Lawan Persija, Persiba Matangkan Pertahanan dan Penyerangan

Timo Scheunemann jadi korban terbaru kejamnya Liga 1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (14-4-2017)

VIVA.co.id – Persiba Balikpapan akan menghadapi Persija Jakarta, Minggu, 16 April 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang. Pelatih Persiba, Timo Scheunemann, mengaku optimis menatap laga perdana di Liga 1 tersebut.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

"Kita siap, kita optimis, kita harapkan yang terbaik. Saya rasa sama dengan tim lain, Persiba butuh beberapa laga untuk sampai ke ritme kompetisi," kata Timo, Jumat, 14 April 2017.

Timo mengatakan, Tim Beruang Madu sudah melakukan persiapan sejak 3 bulan lalu. Persiapan cukup lama dinilai positif bagi mantan pelatih Persema Malang itu.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Mungkin negatifnya kejenuhan. Saya rasa ini waktu yang pas untuk anak-anak mulai berkompetisi karena kita sudah tidak sabar ingin segera memulai kompetisi," ucap Timo.

Menatap duel lawan Persija, Timo mengaku sudah membenahi organisasi pertahanan secara keseluruhan dan memperbaiki penyelesaian akhir dari lini depan Persiba.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Kita sudah benahi organisasi pertahanan secara keseluruhan dan juga penyelesaian akhir seminggu terakhir sebelum lawan Persija. Kita merangkum saat bertahan dan menyerang. Kita harapkan yang terbaik lawan Persija," papar Timo.

Soal analisis kekuatan Persija, Timo mengaku lebih memilih fokus dengan kondisi timnya. Ia meminta anak asuhnya untuk tetap fokus, sebab bermain di "kandang".

"Mungkin kita harus melihat satu babak dulu untuk melihat apa yang harus dilakukan melawan Persija. Setiap pertandingan kita selalu fokus dengan apa yang kita lakukan, apalagi kita main di kandang, meski ini bukan kandang kita yang asli," kata Timo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya