Misi Sulit Bhayangkara FC Hadapi Bersib di Bandung

Pertandingan Bhayangkara FC konttrea Persib Bandung di ajang Liga 1
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA.co.id – Pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC (BFC), harus melwati laga berat kontra Persib Bandung. BFC akan bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-26, Minggu 24 September 2017 WIB.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Catatan impresif Evan Dimas cs memetik lima kemenangan beruntun, akan diuji oleh Persib, yang juga belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Persib memang hanya memetik dua kemenangan dan sisanya bermain imbang. Namun, Persib akan jadi tuan rumah dan akan didukung puluhan ribu suporter fanatiknya.

Simon McMenemy mengakui bahwa laga kontra Persib adalah ujian terberatnya. Selain akan mendapat "teror" dari puluhan ribu Bobotoh, McMenemy yakin jika semua publik sepakbola Indonesia akan melihat sistem strategi yang diterapkannya dalam laga nanti.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tak ada jalan lain, McMenemy memasang target mencuri poin penuh dari Bandung. Sebab, McMenemy beserta pasukannya ingin tetap mempertahankan posisi puncak klasemen.

"Pertandingan ini adalah salah satu ujian terberat bagi kami dalam laga away. Kami akan bermain di depan puluhan ribu bobotoh yang fanatik, dan kami akan dinilai berdasarkan cara kami bermain," ujar Simon dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 23 September 2017 siang WIB.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Namun, kami tetap merasa percaya diri jelang pertandingan. Para pemain juga sudah siap secara mental dan bekerja keras jelang menghadapi pertandingan ini. Kami siap untuk mempertahankan posisi kami di peringkat pertama klasemen sementara. Kami optimis dapat tiga poin dari Bandung," katanya.

BFC saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 52 poin. Sementara Persib, masih tercecer di posisi 10 klasemen dengan raihan 34 poin.

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024