Ini Tuntutan Bobotoh saat Demo di Kantor Persib

Bobotoh menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Bobotoh menggelar aksi damai sebagai bentuk kekecewaan terhadap prestasi Persib Bandung di Liga 1. Ribuan orang memadati jalan di depan Kantor Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa 17 Oktober 2017.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dalam aksi tersebut, Bobotoh dari berbagai kelompok suporter ini menyampaikan empat tuntutan kepada manajemen. Mereka menganggap Persib sedang dalam masalah, mengingat prestasinya tak kunjung naik.

Menurut rilis yang diterima VIVA.co.id, suporter yang mengatasnamakan Komunitas Peduli Persib Bandung ini ingin manajemen, staf, dan para pemain bertanggung jawab. Saat ini mereka masih terpuruk di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

(Baca juga: Prihatin Prestasi Buruk Persib, Bobotoh Turun ke Jalan)

"Kami meminta seluruh pihak dalam tubuh tim, baik manajemen, staf Persib, maupun pemain untuk memberikan pertanggungjawaban secara nyata terkait kondisi Persib yang saat ini terpuruk di papan tengah klasemen," demikian pernyataan resmi Bobotoh.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kedua, Bobotoh meminta manajemen Persib memperjelas situasi mengenai pelatih kepala. Sebab, pergantian yang dilakukan tidak membuat prestasi tim lebih baik.

"Meminta manajemen Persib memperjelas situasi soal pelatih kepala yang menangani Persib. Pelatih diharapkan memang sosok yang tepat untuk mengangkat prestasi tim."

Ketiga, meminta manajemen, pelatih, dan para pemain menyadari peran dan fungsi suporter sebagai salah satu stakeholder klub.

"Maka baik manajemen tim pelatih dan pemain diharapkan berperilaku lebih baik lagi kepada suporter. Karena bagaimana pun sebuah tim tidak memiliki eksistensi tanpa kehadiran suporter."

Yang terakhir, seluruh jajaran Persib diminta untuk sadar tidak lagi membuat malu. Mengingat mereka memiliki nama besar di kancah sepakbola nasional. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya