Persib Petik Pelajaran Berharga Usai Dipermalukan PSMS

Roberto Carlos Mario Gomez
Sumber :
  • ANTARA Foto/Novrian Arbi

VIVA – Persib Bandung harus takluk dari PSMS Medan dengan dua gol tanpa balas pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden. Duel tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 21 Januari 2018.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Pelatih Persib, Mario Gomez, mendapat pelajaran berharga dengan kekalahan tersebut. Menurutnya, Persib masih memiliki beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

"Pertama kita harus kerja untuk membuat gol, itu penting. Dan yang kedua saat kita kemasukan, kita seharusnya main dengan gaya yang tetap sama, tidak berubah," kata Gomez.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih asal Argentina ini mengakui kesulitan mengubah keadaan ketika tim tertinggal dua gol. Terlebih, lawan yang dihadapinya memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan Persib.

"Kemasukan satu gol itu tak apa-apa karena kamu punya banyak waktu untuk menyamakan kedudukan. Tapi, jika kalah 0-2, kamu bisa memasukkan tiga sampai lima  gol, dan itu tak bagus," tuturnya.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sementara itu, gelandang muda Persib, Gian Zola, meminta maaf atas kekalahan yang diderita timnya. Kekalahan ini menjadi pelajaran supaya di laga selanjutnya kontra PSM Makassar, 26 Januari 2018 lebih baik lagi.

"Saya minta maaf kepada Bobotoh hasil pertandingan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tapi, kami jadikan pelajaran untuk pertandingan selanjutnya," kata Zola. (ren)

Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024