Petinggi Everton Segera Putuskan Nasib Wayne Rooney

Striker DC United, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Striker Everton, Wayne Rooney, segera menyusul Zlatan Ibrahimovic. Rooney disebut sudah menjalin kesepakatan secara lisan dengan tim asal Amerika Serikat, DC United.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Rooney dan DC United telah sepakat dengan nilai kontrak sebesar 12,5 juta poundsterling (Rp237 miliar). Kepindahannya tersebut akan berlaku setelah Premier League musim ini tuntas.

Kabar keinginan Rooney hengkang dari Everton memang sudah santer terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Apalagi, setelah dia terlihat marah begitu ditarik keluar saat timnya melawan Liverpool, April 2018 lalu.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Kini, giliran sang manajer Sam Allardyce buka suara soal kepindahan Rooney. Meski sebelumnya, Allardyce tak mau terlalu banyak berkomentar, tapi kini dia sudah mempunyai sedikit gambaran.

Allardyce menjelaskan, bakal ada pembicaraan soal Rooney dengan direksi Everton pada Rabu (waktu setempat). Pun terkait masa depannya sendiri.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Menurut saya mungkin Rabu ada pembicaraan soal Rooney. Direksi Everton dan perwakilan Rooney akan membicarakan masa depannya," ujar Allardyce seperti dilansir dari Daily Star, Selasa 15 Mei 2018.

Terkait masa depannya, Allardyce mengaku akan berbicara kepada Bos Everton apa yang menjadi keputusan terbaik. Sebab, Premier League musim 2017-2018 juga telah selesai.

"Musim sudah selesai, saya akan mengadakan pertemuan dengan bos Everton. Setelah itu, saya akan berlibur. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya," ucap Allardyce. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya