Arsenal Kembali Incar Pemain Malaga

Jeremy Toulalan (kanan)
Sumber :
  • Yahoo Sports
VIVAbola
Kontroversi di Balik Hasil Imbang Malaga vs Real Madrid
- Permainan apik yang ditunjukkan Santi Cazorla dan Nacho Monreal membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger kepincut memboyong lebih banyak penggawa Malaga. Kali ini
The Gunners
'Kemenangan Barcelona Atas Malaga Tak Seperti Biasanya'
membidik satu nama lainnya yakni Jeremy Toulalan.
Messi Bawa Barcelona Puncaki Klasemen La Liga

Tentu saja Wenger punya pertimbangan tersendiri untuk mendatangkan Toulalan. Saat ini Arsenal membutuhkan gelandang berpengalaman sebagai pengganti Alex Song yang hijrah ke Barcelona di awal musim.


Di usianya ke-29 tahun, Toulalan bisa diandalkan sebagai jenderal lapangan tengah. Selain memiliki visi bermain serta skill mumpuni, dia juga telah banyak tampil di kompetisi bergengsi seperti Liga Champions dan Piala Dunia.


Jika lihai melakukan negosiasi, Arsenal bisa mendatangkan Toulalan dengan mudah. Selain terkendala dengan masalah keuangan, tim yang bermarkas di stadion La Rosaleda itu juga terkena hukuman tidak boleh tampil di Liga Champions di musim depan oleh UEFA, dengan begitu, besar kemungkinan Toulalan sendiri yang akan meminta dilepas ke klub lain.


Untuk harga, Toulalan yang pernah membela Olympique Lyon dibanderol dengan harga €15 juta atau setara Rp189 miliar. Tapi sekali lagi, seandainya manajemen Arsenal lihai melakukan negosiasi, maka harganya bisa jauh lebih murah.


Toulalan yang berasal dari Perancis juga tidak akan kesulitan beradaptasi di Arsenal kelak. Selain mantan rekannya di Malaga, Cazorla dan Monreal, di sana ada beberapa kompatroitnya seperti Olivier Giroud,
Seba Squillaci, Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Abou Diaby dan sang pelatih sendiri, Wenger.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya