Moyes Tegaskan MU Pertahankan Rooney

Wayne Rooney dengan trofi Premier League
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Manajer baru Manchester United, David Moyes, menegaskan Wayne Rooney tidak masuk dalam daftar jual di bursa transfer musim panas ini. Spekulasi masa depan 'Wazza' dari Old Trafford di bursa transfer musim panas ini memang terus bergulir.

Keputusan MU menunjuk Moyes menjadi suksesor Sir Alex Ferguson diyakini menjadi alasan utama striker bertubuh gempal itu berniat untuk meninggalkan MU. Kilas balik ke belakang, Rooney ternyata memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan pelatioh asal Skotlandia itu.

Meski tidak secara gamblang mengakui sempat terlibat perselisihan dengan sang pemain, Moyes merasa Rooney figur penting dalam skuad MU. Mantan pelatih Everton itu menilai, Rooney merupakan tokoh kunci di Old Trafford.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya pikir dia memiliki peran besar dalam tim. Sebab, kami membutuhkan banyak gol dalam setiap pertandingan yang kami mainkan," ujar Moyes di sela-sela tur pramusim The Red Devils di Australia.

Moyes melihat kehadiran sosok Rooney mampu memberikan pengaruh dalam tim. Dia merasa, Rooney striker fleksibel. Bomber Timnas Inggris itu bisa bermain di belakang striker.

"Untuk alasan apapun, dia bisa menjadi pelapis utama bila Robin Van Persie jika mengalami cedera. Kami sangat membutuhkan kedua pemain itu. Saya berharap banyak bisa memainkan kedua pemain itu secara bersamaan," Moyes menuturkan.

Bagi sang manajer, sebuah tantangan besar tetap mempertahankan Rooney di MU. "Namun, kami juga harus memastikan tidak hanya berkonsentrasi kepada dia. MU bukan hanya Rooney," kata dia.

"MU adalah tentang tim dan klub. Saya tidak suka bila Rooney menjadi lebih penting daripada klub sepakbola," dia menambahkan. (one)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016