Ranieri Didukung Dapat Gelar Ksatria Jika Leicester Juara

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Claudio Ranieri telah memenangkan hati banyak orang, dengan kesuksesan Leicester City musim ini. Beberapa anggota parlemen Inggris, bahkan mendesak Perdana Menteri David Cameron, untuk memberi penghargaan dengan gelar ksatria kehormatan, jika Leicester bisa menjadi juara Premier League.

Hodgson Bakal Gantikan Ranieri Tangani Watford

"Apa yang Claudio Ranieri sudah lakukan, bukan hanya bagi Leicester City, tetapi untuk sepakbola Inggris, adalah hal yang fenomenal. Menjadi kisah dongeng yang indah dan fans pasti sepenuhnya setuju, Ranieri pantas memperoleh pengakuan," kata Jonathan Ashworth, anggota parlemen dari Partai Buruh, seperti dikutip the Sun pada MInggu 17 April 2016.

Ashworth mengatakan, bakal melakukan segalanya, untuk membujuk keluarga kerajaan Inggris, agar memberikan gelar ksatria kehormatan bagi Ranieri. Dia mendapat dukungan dari anggota Partai Buruh lainnya, Keith Vaz. "Dia telah menyatukan warga kota Leicester, yang berasal dari berbagai ras dan agama."

Watford Resmi Tunjuk Mantan Pelatih Terbaik di Dunia

"Itu (penghargaan bagi Ranieri) akan sangat tepat dan pantas," ujar Vaz.

Tetapi, walau memperoleh gelar ksatria, Ranieri tetap tak bakal bisa dipanggil 'Sir' yang hanya bisa digunakan bagi warga Inggris. Legenda sepakbola Brasil, Pele, dan sutradara Steven Spielberg, adalah dua warga asing yang pernah memperoleh gelar ksatria kehormatan.

Fakta Menarik Guard of Honour Sampdoria untuk Inter Milan

Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, juga pernah mendapat gelar kehormatan itu pada 2012, yang diserahkan langsung oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (asp)

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Menuding Roberto Mancini Pilih Timnas Arab Saudi karena Uang

Roberto Mancini memilih untuk menjadi pelatih Timnas Arab Saudi. Pilihan ini mengejutkan banyak pihak, karena dia rela meninggalkan jabatan di Timnas Italia.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023