Van Gaal Bikin Komentar Blunder Jelang Duel Kontra Leicester

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Leicester City hanya butuh satu kemenangan, untuk memastikan gelar juara Premier League musim ini. Mereka bisa melakukannya dengan mengalahkan Manchester United di Old Trafford, yang memiliki julukan Theatre of Dream, Minggu 1 Mei 2016.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dilansir dari Sunsports, kemenangan di panggung impian, terasa senada dengan kisah sensasional Leicester City, tentang “orang-orang terbuang” yang meraih kesuksesan. Namun, kenyataan itu bakal terasa sangat pahit bagi Louis van Gaal.

Manajer Manchester United, itu sepertinya frustrasi, sehingga membuat komentar blunder. Louis van Gaal mengatakan, Leicester sukses musim ini, karena memiliki lebih banyak pemain dengan pengalaman sebagai juara, ketimbang Manchester United.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Ucapan pelatih asal Belanda, itu tampaknya tidak didasari oleh fakta. Dia memberi contoh David de Gea, yang diklaimnya tidak pernah memenangi satu pun trofi. Padahal, kiper asal Spanyol, itu memenangi Premier League, pada musim terakhir Sir Alex Ferguson.

Lebih parah lagi, saat Van Gaal menambahkan Wayne Rooney dan Michael Carrick. Keduanya sudah jadi bagian dari Old Trafford, sejak 2004 dan 2006, tapi disebut Van Gaal baru sekali memenangi titel Premier League. Faktanya, mereka sudah mengoleksi lima.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Sebaliknya, Leicester hanya memiliki satu pemain yang berpengalaman sebagai juara, yaitu Robert Huth. Bek tengah asal Jerman itu jadi bagian dari skuat Chelsea, saat memenangi Premier League dua musim berturut pada 2005 dan 2006, bersama Jose Mourinho sebagai manajer.

Sang manajer, Claudio Ranieri, tidak bisa menggunakan pengalaman pribadi, untuk mendorong mental para pemainnya. Karena, dia tidak pernah memenangi satu pun gelar juara, selama 30 tahun karier manajemennya. Sementara itu, Louis van Gaal, sudah memenangi tujuh titel di tiga negara.

Selain David de Gea, Wayne Rooney, dan Michael Carrick, MU masih memiliki empat pemain lain, yang pernah memenangi Premier League. Mereka adalah Phil Jones, Ashley Young, Antonio Valencia, dan Chris Smalling.

Selain juara Premier League, Setan Merah juga punya pemain-pemain lain bermental juara. Contohnya, Daley Blind, yang empat kali memenangi trofi Eredivisie bersama Ajax, sebelum pindah ke Old Trafford, yang membuat redup kariernya.

Ada juga Memphis Depay, yang meraih gelar Eredivisie bersama PSV Eindhoven. Kiper asal Spanyol lainnya, Victor Valdes, mengoleksi enam titel La Liga bersama Barcelona. Tidak jelas, mengapa Louis van Gaal menyebut jumlah pemain berpengalaman juara di MU, kalah banyak dari Leicester.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya