Siapakah Pemilik Baru Aston Villa

Pemilik baru Aston Villa Tony Jiantong Xia
Sumber :
  • Aston Villa FC

VIVA.co.id – Aston Villa bakal berubah kepemilikan, segera setelah proses pembelian oleh seorang pengusaha China, mendapat persetujuan dari Premier League dan Football League. Kesepakatan sudah ditandatangani oleh miliarder Amerika Serikat Randy Lerner, dan pemilik Recon Group Tony Jiantong Xia.

Gerrard Bikin Villa Semakin Sangar, Mau Sambar Jangkar Juventus

Dikutip dari Sunsports, Kamis 19 Mei 2016, Xia adalah CEO Recon Group yang memiliki perusahaan di 75 negara, mempekerjakan sedikitnya 35.000 orang. Dia memiliki pendidikan tinggi dari Harvard dan Oxford. Rencananya adalah membuat Aston Villa sebagai klub terpopuler di China.

Xia sukses mengambil keuntungan dari pertumbuhan ekonomi China, dengan meledaknya bisnis dalam dua dekade terakhir. Perusahaannya memegang kontrak pembangunan perkotaan, serta 40 persen sektor bisnis digital China. Secara sederhana, pendukung Aston Villa tidak perlu khawatir soal dana transfer pemain.

Polisi Tangkap Suporter Pelaku Pelemparan Everton Vs Aston Villa

Pemilik baru klub, yang hanya membayar £60 juta pada Randy Lerner, memiliki ambisi yang besar dan memiliki dana untuk menjalankannya. Lerner menggambarkan penggantinya, sebagai pengusaha yang sangat sukses, dan memiliki hasrat tinggi pada arsitektur, desain dan perencanaan.

Disebut dalam pernyataan resmi klub, Xia telah lama menjadi pendukung Aston Villa,  salah satu klub ikonik di Inggris dengan yang sejarah panjang. Xia menempuh pendidikan selama enam tahun di Harvard, termasuk lima bulan program pertukaran dengan Oxford.

Pemain Aston Villa Dilempari Botol Saat Hadapi Everton

Pembelian Aston Villa, disebut juga jadi bagian dari pengembangan bisnisnya di bidang olahraga. Aston Villa menjadi batu loncatan untuk divisi olahraga dan pariwisata, satu dari enam sektor yang ditangani oleh perusahaannya.

Pemain Newcastle United.

Newcastle United vs Aston Villa, Trippier Jadi Pahlawan The Magpies

Newcastle United mengalahkan Aston Villa dalam lanjutan Premier League pekan ke-25 di Stadion St James Park, Minggu 13 Februari 2022 Senin dini hari WIB).

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022