Newcastle United vs Aston Villa, Trippier Jadi Pahlawan The Magpies

Pemain Newcastle United.
Sumber :
  • REUTERS/SCOTT HEPPELL

VIVA – Newcastle United mengalahkan Aston Villa dalam lanjutan Premier League pekan ke-25 di Stadion St James Park, Minggu 13 Februari 2022 Senin dini hari WIB). The Magpies meraih tiga poin usai menumbangkan Aston Villa dengan skor tipis 1-0.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Gol tunggal Newcastle dicetak oleh Kieran Trippier. Dengan kemenangan ini, Newcastle berhasil naik ke posisi 17 klasemen sementara dengan 21 poin dari 23 pertandingan, terhindar dari zona degradasi. Sementara Aston Villa berada di posisi ke-12 dengan 27 poin dari 23 pertandingan.

Berjalannya babak yang pertama, Newcastle langsung membuka serangan ke pertahanan Aston Villa. Namun beberapa peluang yang diciptakan oleh Newcastle mampu dipatahkan oleh kiper Aston Villa.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Pada menit ke-15, sundulan dari Christopher Wood masih belum bisa membuka keunggulan Newcastle. Bola masih melebar di atas mistar gawang dari Aston Villa.

Keunggulan Newcastle baru tercipta pada menit ke-35, melalui aksi dari tendangan bebas yang keras dari Kieran Trippier yang tak mampu ditahan dengan baik oleh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Pemain Aston Villa Matty Cash dan Lucas Digne terkena lemparan dari suporter Everton

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Craig Brough

Setelah tertinggal satu gol, Aston Villa mencoba untuk menyamakan skor, namun rapatnya pertahanan Newcastle membuat Aston Villa sedikit frustasi, hingga babak pertama berakhir skor tidak berubah, 1-0 untuk kemenangan Newcastle.

Berjalannya babak yang kedua, Aston Villa langsung membuka serangan ke pertahanan Newcastle untuk menyamakan skor, alhasil Aston Villa sukses mencetak gol melalui aski dari Ollie Watkins.

Namun sayangnya, gol dari Watkins harus di anulir oleh wasit, setelah sebelumnya tertangkap offside terlebih dahulu, setelah wasit melihat VAR.

Pertandingan pun semakin keras. Wasit harus mengeluarkan lima kartu kuning untuk kedua tim, dua untuk Newcastle dan tiga untuk Aston Villa. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Susunan Pemain:
Newcastle United
: Marttin Dubravka; Kieran Trippier (Emil Krafth: 48), Fabian Schar, Dan Burn, Javi Manquillo (Paul Dummett: 45+5); Joe Willock (Bruno Guimaraes: 90+2), Jonjo Shelvey, Joelinton; Ryan Fraser, Christopher Wood, Allan Saint-Maximin
Aston Villa: Emiliano Martinez; Lucas Digne, Tyrone Mings, Calum Chambers, Matty Cash; Jacob Ramsey, Douglas Luiz, John McGinn (Carney Chukwuemeka: 84); Philippe Coutinho, Ollie Watkins (Daniel Ings: 72), Emiliano Buendia (Leon Bailey:72)

Pemain Newcastle United.

Photo :
  • REUTERS/SCOTT HEPPELL
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya