Bournemouth Gaet Penyerang Veteran Inggris

Penyerang Sunderland, Jermain Defoe
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Penyerang veteran Inggris, Jermain Defoe menandatangani kontrak bersama AFC Bournemouth dengan status bebas transfer. Bournemouth mengikat Defoe dengan durasi tiga tahun. 

Fanbase Swansea Kaget Popularitas Nathan Tjoe-A-On Melejit di Timnas Indonesia

Dikutip dari NST, pemain berusia 34 tahun ini musim lalu bermain di Sunderland. Meski berstatus pemain veteran, namun musim lalu Defoe berhasil menjaringkan 15 gol bersama Sunderland. 

Tahun 2001, Defoe pernah bermain untuk Bournemouth. Ketika itu, Defoe berhasil mencetak 18l dalam 29 penemapilan. 

Kelakar Hakim MK ke KPU: Tetap Semangat, Walaupun MU Kalah 4-0 Lawan Crystal Palace

"Senang sekali bisa kembali. Dan, saya ingin mencari tantangan baru. Ketika ada kesempatan untuk kembali ke Bournemouth, saya tahu ini adalah keputusan yang benar," kata Defoe. 

"Keputusan ini mudah diambil, bergabung dengan tim yang bagus dan manajer yang bagus juga. Saya senang bisa berada di sini," tambah pemain yang mencetak 20 gol dari 57 penampilan bersama Timnas Inggris. 

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Musim lalu, Bournemouth finis di peringkat sembilan. Selain Defoe, Bournemouth juga mendatangkan Asmir Begovic kiper Chelsea. 

"Kami hanya ingin membawa pemain yang memiliki dampak besar bagi klub. Kami percaya, jika Defoe bisa melakukan itu, dapat dibuktikan dengan torehan golnya," kata Manajer Bournemouth, Eddie Howe.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 terus mendapat pujian dari sejumlah tokoh sepakbola dunia atas capaian di Piala Asia U-23 2024. Terbaru mantan pemain Liga Inggris.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024