Jual Kyle Walker ke ManCity, Spurs Dapat Kyle Walker Baru

Pemain Manchester City, Kyle Walker.
Sumber :

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur telah menjual bek kanannya, Kyle Walker, ke Manchester City. Walker dilepas Spurs dengan banderol fantastis, 54 juta pound.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Tapi klub asuhan Mauricio Pochettino tak panik kehilangan Walker. Sebab, The Lily Whites telah mendapatkan penggantinya.

Dia adalah Kyle Walker-Peters. Ya, kedua pemain ini memang memiliki nama yang sama.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Walker-Peters juga memiliki posisi bermain yang sama dengan Walker, yakni bek kanan dan kerap membantu serangan lewat sayap. Walker-Peters adalah pemain akademi Spurs yang siap promosi ke tim utama untuk mengisi tempat Walker.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Di usia Walker-Peters yang kini baru menginjak 20 tahun, dia digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan klub. Oleh karena itu manajemen telah memperpanjang kontrak di awal tahun lalu.

Walker-Peters adalah pemuda lokal. Pemain kelahiran 13 April 1997 ini lahir di Edmonton, London Utara, hanya beberapa puluh meter dari markas Spurs, White Hart Lane.

Daily Mail melansir, jika melihat posisi dan gaya bermainnya, akan lebih mudah membandingkannya dengan pemain-pemain senior seperti Pablo Zabaleta atau Leighton Baines.

Walker-Peters bergabung dengan Spurs saat usianya 16 tahun dan menandatangani kontrak profesionalnya pada 1 Juli 2013. Sejak bergabung dengan tim muda di pertandingan "Post-Season of Malaysia and Australia" tahun 2015 lalu, dia total sudah bermain di 58 laga. Namanya juga menjadi bagian dari FA Youth Cup tahun 2015. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya