Rival Jor-joran di Bursa Transfer, Ini Kata Tottentam

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • REUTERS/Paul Childs

VIVA.co.id - Klub-klub besar Premier League cukup jor-joran dalam membeli pemain anyar. Namun, Tottenham Hotspur masih cukup pasif dalam bursa transfer musim panas ini.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut, belum mendatangkan satu pun pemain. Tottenham melepas bek kanan adalannya, Kyle Walker, ke Manchester City, dengan harga 50 juta poundsterling.

Kondisi ini beda jauh dengan tim besar lainnya, seperti Chelsea yang membeli Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata. ManCity sudah mendapatkan Walker, Ederson, dan Bernardo Silva.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Sedangkan Manchester United, mendatangkan Romelu Lukaku dan Victor Lindelof. Sementara itu, klub asal London Utara, Arsenal, merekrut Alexandre Lacazette.

Kemudian ada Liverpool, yang mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma, dengan harga cukup mahal. Melihat pergerakan transfer itu, Pochettino tidak terlalu cemas dan masih puas dengan kondisi timnya saat ini.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

"Dalam dua musim terakhir, kami jauh meningkat. Sangat jelas, filosofi kami adalah tentang berusaha menampilkan sepakbola yang menarik dengan pemain-pemain muda dan berusaha berbeda dibandingkan tim-tim papan atas. Saya pikir, musim depan adalah tantangan yang sangat besar buat kami," ujar Pochettino.

"Yang pertama, itu karena kami pindah ke Wembley, sebuah lingkungan yang berbeda untuk kami, lapangan dan stadion yang berbeda, semuanya berbeda untuk kami. Memang benar kami harus berubah, karena kami sudah sangat nyaman main di White Hart Lane," tambahnya.

Pochettino menyatakan, Tottenham lebih memilih untuk mengorbitkan para pemain muda dari akademi klubnya. Dia tidak terlalu tertarik dengan klub-klub rivalnya yang mengeluarkan dana besar bisa memperkuat skuatntya.

"Kami mungkin kurang beberapa pemain, tetapi kami sangat tenang, karena saya pikir kami punya tim yang sangat bagus dan tim selalu jadi yang paling penting bagi kami," ujarnya kepada ESPN. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya