Gelandang ManCity Mulai Ngeri Kekuatan MU

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id -  Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, menegaskan timnya bertekad keras merebut gelar juara Premier League di musim depan. Baginya, Manchester United yang bakal menjadi rival utama timnya.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Di bawah asuhan Josep Guardiola, ManCity masih belum memperlihatkan tajinya. The Citizens harus puas menutup musim lalu tanpa satupun gelar.

Prestasi terbaik dari Sergio Aguero cs hanya finis di posisi 3 klasemen Premier League. Tapi kini, Guardiola telah melepas pemain yang dianggapnya tak maksimal di musim lalu.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sebagai gantinya, sejauh ini ManCity sukses mendaratkan enam pemain baru dan menghabiskan dana hingga 200 juta poundsterling. Salah satu pemain paling mencolok adalah Benjamin Mendy dari AS Monaco dengan harga 52 juta pounds.

ManCity terlihat masih akan menambah pemain lagi pada bursa transfer musim panas ini. Kondisi ini membuat ManCity menjadi salah satu favorit peraih gelar juara Premier League di musim depan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Semoga saja kami (jadi juara Liga Inggris). Kami jelas akan mencobanya. Kami akan mencoba semaksimal mungkin dan mencapai seluruh target kami serta tentunya mengangkat trofi," ujar Guendogan, seperti dikutip Soccernet.

Namun, dia menyadari persaingan akan kembali sengit. Salah satu ancaman adalah MU yang baru saja menggaet bomber milik Everton, Romelu Lukaku.

"MU melakukan pekerjaan bagus dengan mendatangkan Lukaku. Mereka punya tim bagus, tim yang masih muda. Mereka sangat kuat, tangguh, sepertinya lebih baik ketimbang musim lalu," katanya.

Guendogan juga menyoroti aktivitas transfer yang dilakukan oleh Chelsea dan Liverpool. Walau begitu, dia menilai akan ada tim-tim yang bakal memberi kejutan kembali, seperti yang dilakukan Leicester City pada 2016. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya