Lima Fakta Menarik Setelah Manchester United Cukur Swansea

Para pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA.co.id – Manchester United mendapat hasil positif di pekan kedua Premier League dengan mengandaskan perlawanan Swansea City, Sabtu 19 Agustus 2017. Setan Merah menang dengan skor telak 4-0.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Bermain di Liberty Stadium, skuat asuhan Jose Mourinho tampil lebih dominan. Di babak pertama ditutup dengan skor 1-0 melalui gol dari Eric Bailly (45'). Tiga gol tambahan tercipta di 10 menit jelang laga berakhir melalui Romelu Lukaku (80'), Paul Pogba (82') dan Anthony Martial (84').

Ini menjadi kemenangan kedua Setan Merah di dua laga terakhirnya. Di pekan pertama Premer League, mereka menang atas West Ham United dengan skor 4-0.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Atas hasil ini, The Red Devils sementara menjadi pemuncak klasemen Premier League dengan raihan enam poin dari dua laga.

Berikut lima fakta menarik setelah Manchester United vs Swansea City, seperti dilansir Opta:

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

1. Manchester United menang dengan skor besar 4-0 secara beruntun di dua laga pembuka Premier League. Sebelumnya MU mencetak skor serupa pada 110 tahun lalu.

2. Hanya butuh empat menit bagi Manchester United untuk mencetak tiga gol di laga ini.

3. Lukaku menjadi pemain ke lima MU yang mencetak gol di dua laga pembuka Premier League. Empat pemain lainnya adalah Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, Federico Macheda dan Louis Saha.

4. Gol Eric Bailly ke gawang Swansea menjadi yang pertama yang diciptakannya untuk Manchester United.  

5. Henrikh Mkhitaryan sudah mengoleksi empat assist di dua laga pertama Manchester United di ajang Premier League musim 2017/2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya