Pogba Diusir Wasit, Mourinho Malah Salahkan Bek Arsenal

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat diusir wasit di laga kontra Arsenal
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Kartu merah Paul Pogba menjadi noda dalam kemenangan Manchester United atas Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu 2 Desember 2017 atau Minggu dini hari WIB. Komentar sinis pun keluar dari manajer MU, Jose Mourinho, terkait kartu merah Pogba.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Pogba dikartu merah wasit Andre Marriner pada menit 74. Dia dianggap melakukan pelanggaran yang sangat berbahaya dengan menginjak betis bek Arsenal, Hector Bellerin.

Mourinho menilai, sebenarnya Pogba tak bersalah sama sekali. Tapi, menurut The Special One, Bellerin memang sengaja jatuh agar diinjak Pogba.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

"Saya tak tahu. Coba kalian yang pikirkan, situasi yang sama terjadi pada Romelu Lukaku dengan Laurent Koscielny," kata Mourinho dilansir Daily Mirror.

"Pemain Arsenal sengaja jatuh ke rumput. Ya, rumputnya memang indah. Saya merasa mereka punya niat jatuh," ujarnya menambahkan.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Dengan kondisi ini, Pogba dipastikan absen dalam laga derby melawan Manchester City, 10 Desember 2017. Dia juga akan absen dalam laga melawan AFC Bournemouth dan West Bromwich Albion.

Gelandang 24 tahun tersebut juga berpotensi mendapatkan hukuman tambahan, lantaran melakukan tindakan sarkastik dengan bertepuk tangan usai menerima kartu merah. (mus)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Big match bakal tersaji dalam lanjutan Premier League malam hari ini, Minggu 12 Mei 2024. Manchester United (Man Utd) akan menjamu Arsenal di Old Trafford pukul 22.30 WIB

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024