Tottenham Pesta Gol ke Gawang Stoke, Kane Malah Aneh

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA - Tottenham Hotspur sukses berpesta gol ke gawang Stoke City dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 9 Desember 2017. Bintang The Lilywhites, Harry Kane, mengaku aneh timnya bisa meraih kemenangan besar.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

 

Bermain di Stadion Wembley, Tottenham mengunci kemenangan dengan skor telak 5-1. Gol pembuka tuan rumah tercipta di menit 21 lewat gol bunuh dari dari Ryan Shawcross, skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Tottenham baru tampil menggila di babak kedua, dengan menyarangkan empat gol tambahan ke gawang Stoke. Gol tersebut masing-masing dicetak oleh Son Heyng Min, Kane (2 gol) dan Christian Eriksen.

Stoke mencetak gol hiburan melalui Shawcross, jelang berakhirnya pertandingan.  Kemenangan telak ini mengakhiri rangkaian hasil buruk yang dialami Tottenham.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Sebelumnya, tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut gagal menang di empat laga Premier Leagu sebelumnya. Maka itu, Kane merasa aneh bila Tottenham berhasil bangkit dan langsung menang besar.

"Inilah yang kami butuhkan, kami harus mendapatkan gol pertamanya dulu. Kami mendapatkannya dan begitulah, kami on fire dari sana," kata Kane seperti dilansir BBC Sports.

"Ini aneh, selama beberapa tahun terakhir kami kesulitan melawan Stoke. Tapi datang dari serangkaian hasil buruk, kami selalu siap untuk meraup kemenangan," sambungnya.

Atas kemenangan ini, Tottenham berhasil mempertahankan posisinya di peringkat kelima klasemen dengan 28 poin. Posisinya, terancam digeser oleh Arsenal yang juga memiliki poin sama dan baru akan memainkan laga ke-16 pada Minggu 10 Desember 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya