Ditantang Newcastle, Striker Arsenal Dituntut Klinis

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA – Arsenal masih tercecer di posisi tujuh klasemen sementara Premier League dengan raihan 30 poin. Dari 17 pertandingan, The Gunners menang sembilan kali, tiga imbang, dan kalah dalam lima pertandingan.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Mereka berpeluang besar mencatatkan kemenangan ke-10 saat menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, Sabtu 16 Desember 2017 malam WIB. Namun, ada satu syarat yang ditekankan oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Para pemain lini depan Arsenal diminta lebih klinis dalam memanfaatkan peluang. Dia menilai, hal itu menjadi masalah utama yang dihadapi Alexandre Lacazette, Olivier Giroud, dan Alexis Sancez.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Tidak cukup klinis itu betul. Sulit bagi saya untuk menjelaskannya. Jika berbicara tentang Sanchez, dia mencetak 24 gol tahun lalu, tapi dia selalu komitmen dalam latihan," tutur Wenger, dikutip dari Mirror.

Ketika disinggung terkait kepercayaan diri anak asuhnya yang tak maksimal, Wenger memberi jawaban hampir senada. Dia tidak bisa memberi jawaban pasti mengenai hal tersebut.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Sulit untuk dipahami, tetapi kami selalu bisa menunjukkan kualitas bermain dalam pertandingan. Tetapi, di momen tertentu masalah kepercayaan diri bisa jadi benar," imbuhnya.

Dalam tiga pertandingan terakhir Premier League, Arsenal tidak pernah menang. Wenger berharap melawan Newcastle nanti bisa jadi momentum anak asuhnya mengembalikan kepercayaan diri sebagai tim papan atas.

Pemain Arsenal, Bukayo Saka

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Mantan kiper Arsenal, David Seaman meminta Bukayo Saka berhenti untuk akting pura-pura kesakitan. Menurut dia, sikap seperti itu tidak layak untuk terus ditunjukkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024