Conte Waspadai Motivasi Ganda Inter

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Laga kontra Juventus punya banyak arti buat Inter Milan. Allenatore Bianconeri, Antonio Conte percaya kubu lawan timnya itu akan mengusung motivasi berlipat saat bertandang ke Juventus Stadium pada Senin, 26 Maret 2012, dini hari waktu Indonesia.

Ada dua hal yang menurut Conte bakal membuat Inter tampil habis-habis pada duel bertajuk Derby d' Italia nanti. Pertama ialah karena mereka ingin meraih kemenangan demi membuka jalan untuk bisa tampil di pentas Eropa, khususnya Liga Champions, musim depan. Kedua yakni ambisi mematahkan rekor belum terkalahkan Juventus di pentas Serie A sepanjang musim ini.

"Inter berusaha menyelamatkan diri mereka (masuk ke zona Eropa). Itu akan jadi pertandingan penting karena mereka juga akan berupaya mengakhiri rekor tak terkalahkan kami," kata Conte dikutip Football Italia.

Juventus dan Inter terkenal sebagai musuh bebuyutan. Perseteruan keduanya semakin meruncing usai mencuatnya skandal Calciopoli pada 2006 silam, yang mana tim asal Turin itu terpaksa menghibahkan satu Scudetto mereka kepada Nerazzurri karena dinyatakan terlibat dalam kasus pengaturan skor.

Conte sendiri mencoba bijak menyikapi semua itu. Dia mengaku hanya akan fokus pada pertandingan, bukan pada konflik kedua tim di masa lalu.

"Pertarungan dengan Inter ini sangat penting. Namun saya tidak tertarik membahas kejadian di masa lalu. Kami membutuhkan poin sempurna dan dukungan dari fans untuk bisa mendapatkannya," seru pria yang dulunya menyandang ban kapten Juventus itu.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016