Mantan Pelatih Inter Rindu Atmosfer Serie A

Andrea Stramaccioni (tengah), pelatih Panathinaikos
Sumber :
  • Anders Kjaerbye/Scanpix Denmark/via REUTERS

VIVA.co.id – Baru setahun meninggalkan tanah kelahirannya, Italia, sudah membuat mantan pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni rindu kampung halaman. Dia pun menegaskan, cepat atau lambat, akan kembali berkarier di Italia.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Strama (sapaan Stramaccioni), menjadi juru taktik Inter di tahun 2012-2013. Namun karena polesannya tak mampu memenuhi ekspektasi, dia pun dipecat dan digantikan oleh Walter Mazzarri (kini menjadi pelatih Watford).

Satu tahun tanpa pekerjaan, Udinese lalu menunjuknya sebagai allenatore. Lagi-lagi, kebersamaannya dengan klub tak berlangsung lama, hanya semusim Strama membesut Zebrette (julukan Udinese).

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Untuk meneruskan karier, kini Strama menangani tim asal Yunani, Panathianikos. Namun, dia tak bisa menutupi besarnya hasrat untuk kembali berkarier di Italia.

"Apa yang saya rindukan adalah nilai dari sebuah taktik yang bisa saya perlihatkan di sepakbola, meski pun bukan di liga terbaik di Eropa," kata Stramaccioni kepada Football-Italia.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Lalu apakah saya melihat diri saya akan berada di Italia lagi? Cepat atau lambat saya akan kembali ke Italia (untuk melatih). Italia adalah rumah saya," ujarnya

Di bawah asuhan Strama, musim ini Panathinaikos mengawali liga dengan baik. Mereka menyapu bersih kemenangan di dua laga dan memuncaki klasemen sementara.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024