Piala Super Spanyol Jadi Awal Sukses Barcelona

Champions League - PSG Vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVAbola - Kiper Barcelona, Victor Valdes menyebut sukses Barcelona meraih trofi Super Spanyol sebagai awal kesukesesan untuk meraih gelar berikutnya. Camp Nou menjadi saksi bisu sukses perdana raksasa Catalan itu musim 2013-14.

Juara bertahan La Liga itu memastikan gelar usai bermain imbang tanpa gol di leg kedua, Rabu 28 Agustus 2013 (Kamis dinihari WIB) setelah di pertemuan pertama kedua kubu bermain imbang 1-1. Barcelona berhak meraih gelar juara karena unggul produktivitas gol tandang.

Ini menjadi gelar ke-6 bagi Victor Valdes di ajang Piala Super Spanyol sepanjang kariernya di Barcelona. Di mata kiper 31 tahun itu, gelar tersebut sangat penting untuk meningkatkan motivasi para pemain mengarungi kompetisi musim 2013-14.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Trofi ini sangat penting untuk memulai musim ini. Pemain sangat menghargai arti sukses di ajang Piala Super Spanyol," kata Valdes dikutip dari BarcaTV.

"Selalu menyenangkan bisa meraih piala. Kami tahu seberapa baik Atletico di klasemen dan kami merasa tidak pernah nyaman dengan gaya permainan mereka," sambung penjaga gawang 31 tahun itu.

Kendati memetik kemenangan, Valdes merasa Barcelona harus memperbaiki penampilan. Itu dibuktikan, saat mereka harus bersusah payah mengalahkan Atletico.

"Banyak sektor yang harus kami perbaiki agar kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami harus berlatih keras untuk musim yang lebih sulit karena lawan selalu ingin mengalahkan Barcelona," ujar Valdes menambahkan. (ren)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016