Zidane Enggan Kebut Penyembuhan Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Reuters/Anders Wicklun

VIVA.co.id - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masih dibekap cedera lutut dan belum bisa bermain. Namun, sang pelatih, Zinedine Zidane, tak mau mengebut penyembuhan CR7.

Ronaldo mengalami cedera lutut kala membela negaranya di partai final Piala Eropa melawan Prancis. Dia menerima tekel keras dari Dimitri Payet, dan hanya mampu tampil selama 25 menit, sebelum digantikan Ricardo Quaresma.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sedang menikmati masa liburannya, sambil melakukan berbagai terapi penyembuhan. Dia diperkirakan baru bisa kembali merumput pada September.

Tentu ini sebuah kehilangan besar bagi Madrid, yang akan bertanding melawan Sevilla di Piala Super Eropa, Rabu dini hari, pekan depan. Namun, Zidane pilih bersabar dan menunggu penyembuhan ketimbang memaksakannya bermain, dengan risiko yang besar.

"Sekarang, Ronaldo masih cedera. Tentu saja dia ingin secepatnya bermain, tapi kami memilih bersabar, dan saya harap Ronaldo juga bisa tenang menunggu kesembuhannya. Dia akan kembali segera," kata Zidane kepada Soccerway.

"Ronaldo adalah Ronaldo, saya tidak melihat Ronaldo lainnya, dia pemain penting bagi kami," ujarnya.

Kick off perdana La Liga dimulai pada 22 Agustus 2016, dan lawan yang akan dihadapi Madrid adalah Real Sociedad. Namun, sebelum mulai La Liga musim 2016-2017, Los Blancos masih memiliki jadwal pramusim melawan Stade de Reims pada Rabu, 17 Agustus 2016.

Pagi tadi, skuat Zidane melakoni pertandingan melawan raksasa La Liga, Bayern Munich, di MetLife Stadium, dalam rangkaian International Champions Cup. Real Madrid mampu meraih hasil positif lewat kemenangan 1-0, berkat gol Danilo. (one)
 

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019