Jungkalkan Valencia, Barca Makin Yakin Kejar Poin Madrid

Pemain Barcelona, Andres Iniesta.
Sumber :

VIVA.co.id – Barcelona seolah menghidupkan kembali peluang untuk mengejar gelar domestik LaLiga musim ini. Asumsi itu pun mencuat usai Barca mencatatkan kemenangan 4-2 atas Valencia pada Minggu dini hari WIB 20 Maret 2017 di Camp Nou.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Kemenangan itu juga memangkas selisih poin Blaugrana dengan rival abadi mereka di pucak klasemen menjadi 2 poin, dengan Real Madrid memiliki 1 pertandingan sisa. Situasi itu diyakini mendorong kembalinya motivasi armada Luis Enrique untuk terus berjuang hingga laga pamungkas.

Asa untuk membidik trofi Divisi Primera Liga Spanyol itu pun masih belum redup dari benak bintang El Barca,  Andres Iniesta. Tak cuma itu, Iniesta juga percaya bahwa langkah Barca di laga-laga selanjutnya akan terasa lebih bertenaga untuk mengejar Madrid.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

"Peluang membidik gelar LaLiga masih hidup bagi tim ini. Kewajiban kita adalah untuk siap memanfaatkan kesempatan jika muncul momen dimana Real Madrid tergelincir dalam perburuan poin,” ujar Iniesta, seperti dikutip Footbal Espana.

"Kami harus terus berjuang dalam hal memaksimalkan kesempatan, serta untuk mengambil langkah lebih lanjut untuk mengejar ketertinggalan poin di klasemen," tambah playmaker timnas Spanyol itu.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Barca dalam beberapa laga belakangan ini memang cukup menorehkan catatan impresif, terlebih lagi usai membalikkan agregat 0-4 atas Paris Saint Germain (PSG) di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (mus)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024