Nigeria Sulitkan Spanyol pada Babak Pertama

Pemain Spanyol (merah) coba menghadapi pemain Nigeria
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva
VIVAbola
Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade
- Spanyol berhasil mencetak sebuah gol cepat ke gawang Nigeria pada lanjutan Piala Konfederasi 2013, Senin dini hari WIB 24 Juni 2013. Meski begitu, sang lawan tidak tinggal diam dan membuat sejumlah peluang.

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris

Spanyol sudah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-3 lewat aksi Jodri Alba. Berawal dari proses tiki-taka, bek kanan itu mampu menembus pertahanan Nigeria dan menceploskan bola ke gawang.
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa


Usai kebobolan, Nigeria meningkatkan agresifitas serangan. Tim berjuluk "Elang Super" itu beberapa kali membuat peluang lewat Jospeh Akpala maupun Brown Ideye. Sayang, mereka masih sulit menembus gawang Victor Valdes.


Spanyol beberapa kali menciptakan peluang menambah gol. Roberto Soldado dapat dua peluang pada menit 26 dan 30, namun sepakan mendatarnya masih mentah di tangan kiper Vincent Enyemana.


Pada menit ke-36 giliran Cecs Fabregas mendapatkan peluang emas. Tapi usaha pemain Barcelona itu masih mentah karena tiang gawang. Tak ada gol tambahan sampai turun minum, skor 1-0 untuk Barcelona tetap bertahan.


Spanyol bermain seperti biasanya dengan kontrol bola yang lebih matang. Namun, Nigeria patut diberikan kredit atas penampilannya di paruh pertama. Beberapa kali juara Afrika itu mampu membahayakan gawang Spanyol. Buruknya sentuhan akhir masih jadi masalah utama.


Susunan Pemain:
Nigeria:
Enyemana, Ambrose, Echiejile, Oboabona, Omeruo, Ogude, Mikel, Mba, Ideye, Akpala, Musa


Spanyol:
Valdes, Pique, Iniesta, Xavi, Fabregas, Pedro, Soldado, Sergio Ramos, Busquets, Arbeloa, Alba
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya