Nasihat Rahmad Darmawan untuk Timnas

Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas & Alfred Riedl
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Indonesia akan memainkan partai terakhir Grup A melawan Thailand, Selasa, 7 Desember 2010. Pertarungan ini sudah tidak menentukan bagi Indonesia yang dipastikan menjadi juara grup.

Pasukan Alfred Riedl sudah mengantongi dua kemenangan. Di partai pertama, malaysia dilibas 5-1. Di partai kedua giliran Laos yang menjadi lumbung gol, skor 6-0.

Diperkirakan Riedl akan mengubah susunan pemainnya saat melawan Thailand. Pemain-pemain yang menjadi starter di dua partai pertama akan diistirahatkan.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan merasa yakin walau bukan dengan materi yang sama seperti ketika melawan Malaysia dan Laos, Indonesia punya peluang besar untuk menang.

"Jangan targetkan pesta gol lagi,yang penting bisa konsisten seperti pertandingan sebelumnya Indonesia pasti bisa menang," kata Rahmad Darmawan kepada VIVAnews.

"Siapa pun strikernya, Indonesia pasti menang."

Di dua partai pertama, Riedl menurunkan Christian Gonzales dan Irfan Bachdim sebagai striker utama. Bambang Pamungkas hanya diturunkan di penghujung babak kedua ketika Indonesia sudah unggul jauh. Riedl masih punya Yongki Aribowo di posisi penyerang.

Hal lain yang membuat Rahmad tambah yakin dengan peluang Indonesia adalah faktor kelelahan Thailand. Negeri Gajah Putih belum lama menyelesaikan Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

"Thailand mengalami kelelahan secara psikis. Mengembalikan pemain ke peak performance itu hal yang paling sulit dilakukan oleh pelatih," kata Rahmad lagi.

Pertandingan lawan Thailand tidak lagi berpengaruh untuk Indonesia yang sudah memastikan menjadi juara Grup. Status runner up grup masih diperebutkan Thailand, Malaysia, dan Laos. Dua negara yang disebut terakhir bakal saling berhadapan di Stadion Jaka Baring, Palembang, Selasa 7 Desember.

Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo

Gubernur BI Proyeksikan Rupiah Baru Balik ke Rp 15.000-an pada Kuartal IV-2024

Bank Indonesia (BI) memproyeksikan, nilai tukar rupiah akan terus ada di level Rp 16.000 per dolar AS hingga kuartal III-2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024