Pirlo: Inggris Meniru Taktik Italia

Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVAbolaPlaymaker timnas Italia, Andrea Pirlo, menganggap jika Inggris adalah tim yang tidak mempunyai gaya permainan mereka sendiri di ajang Piala Eropa 2012, setelah mengadopsi permainan bertahan ala Italia.

“Orang-orang beranggapan jika Inggris bermain seperti Italia. Itu sama sekali tidak benar. Hanya Italia yang bermain dengan cara Italia. Dan saya tak peduli jika ada yang ingin meniru kami,” kata Pirlo seperti dilansir The Sun.

Tak hanya itu, Pirlo juga mengkritik taktik yang diperlihatkan oleh Roy Hodgson di tiga laga Inggris di babak penyisihan Grup C.

“Sangat aneh melihat Inggris bermain dengan taktik serangan balik. Tapi, mungkin mereka akan memainkan taktik yang berbeda ketika melawan kami. Tapi, saya meragukannya karena saat ini mereka sangat mudah untuk diprediksi," tuturnya.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

"Mereka bermain lebih berani ketika masih bersama Fabio Capello dan saya akan lebih khawatir terhadap Inggris jika Capello masih di sana,” kata dia.

Gelandang Juventus ini juga menilai jika lini tengah Gli Azzuri lebih kuat dibanding The Three Lions yang saat ini dimotori kapten Steven Gerrard.

“Saya yakin kami bisa mengalahkan Inggris. Mereka memiliki banyak kelemahan, khususnya di lini tengah. Mereka kehilangan beberapa pemain kunci di lini tersebut dan saya yakin lini tengah kami lebih baik dari Inggris,” yakin Pirlo.

Italia akan bertemu Inggris di perempat final Piala Eropa di stadion Olimpiade Kiev, Minggu 24 Juni 2012 (Senin dinihari WIB). (art)

Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016