Bolt Bertekad Ukir Sejarah di London

Usain Bolt
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAnews – Sprinter kondang asal Jamaika, Usain Bolt bertekad mempertahankan perolehan medali emas di nomor lari jarak pendek di Olimpiade 2012. Dia bertekad mengukir sejarah baru di cabang atletik tahun ini.

Bolt berhasil menggondol dua medali emas di nomor 100 m dan 200 m pada Olimpiade 2008 di Beijing. Pelari 25 tahun itu menyatakan siap membuat sejarah di London. Dia ingin memecahkan rekor yang belum pernah dicapai atlet atletik manapun di dunia.

“Ini menjadi momen yang tepat buat saya. Tahun ini akan menjadi milik saya, di mana saya akan tampak berbeda dengan atlet lainnya di dunia,” ucap Bolt kepada The Guardian.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

“Banyak legenda, orang, yang datang sebelumnya saya, tapi inilah waktu buat saya,” sambung manusia tercepat di dunia itu.

Jelang tampil di Olimpiade, Bolt sempat mengalami cedera. Persoalannya ini membuatnya harus menarik diri dari kompetisi atletik IAAF, Diamond seri Monaco. Sempat berhembus berita sumbang, Bolt harus melupakan mimpi besarnya tampil di Olimpiade.

Namun Bolt membantahnya, dia merasa kebugarannya pulih tepat waktu.“Selama saya baik-baik saja, saya tidak pernah ragu bisa tampil di Olimpiade dan merebut kemenangan,” tegas dia.

Beralih ke peta persaingan, Bolt memprediksi rivalitas ketat di atas lintasan bakal terjadi di Olimpiade kali ini. “Persaingan ini melibatkan banyak atlet kelas atas sehingga ini akan menjadi level yang berbeda. Diperlukan banyak fokus. Tentu saja, akan menghadirkan banyak tekanan.”

Plt Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dihimbau untuk tidak terjebak dalam bujukan untuk membeli kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024