Heynckes Prediksi Juventus Masih Bisa Bangkit

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVAbola – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes tidak ingin jumawa menghitung peluang timnya mendapatkan satu tempat di babak semifinal Liga Champions. Dia merasa, Juventus masih bisa bangkit di leg 2

Bertandang ke Juventus Stadium, Rabu 10 April 2013 (Kamis dini hari WIB) dalam leg 2 Liga Champions, Bayern diunggulkan lolos ke babak empat besar. Raksasa Bavaria itu membawa keunggulan dengan skor 2-0. Meski demikian, Heynckes tidak ingin terlena. Buat pelatih kawakan asal Jerman itu, memandang remeh Juventus bisa menjadi bumerang bagi Bayern.

“Bagi kami, meskipun meraih kemenangan 2-0 (di leg pertama), tidak ada yang berubah secara fundamental. Kami akan tetap bermain seperti di pertemuan pertama. Jadi, kami tetap mencoba meraih kemenangan di Turin,” beber Heynckes dikutip dari Football Italia.

Meski berada dalam posisi tertinggal, Heynckes menilai Juventus memiliki kemampuan membalikkan kedudukan. Tim asuhan Antonio Conte itu bisa mengejar defisit dua gol untuk merebut tiket semifinal.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

“Juventus tim top. Mereka telah menunjukkannya sejauh ini di Liga Champions dan Serie A. Mereka selalu mencoba hal yang mustahil,” beber Heynckes.

Mengenai performa Gianlugi Buffon yang dianggap di bawah performa di leg 1, Heynckes melihat pemain veteran asal Italia itu salah satu kiper terbaik di dunia. “Saya menganggap, Buffon salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepak bola. Dia legenda buat saya, seorang pria fantastis dan kiper tangguh,” kata dia.

Buffon dinilai tampil buruk saat Juventus kalah 0-2 dari tangan tuan rumah Bayern Munich pada leg 1 babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Selasa 2 April 2013. Baru 25 detik laga berjalan, David Alaba berhasil menjebol gawang Buffon. (umi)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016