Kartu Merah Beckham Nodai Kemenangan PSG

David Beckham (tengah)
Sumber :
  • Reuters/Robert Pratta
VIVAbola
7 Fakta Menarik Usai PSG Cetak Rekor Juara Tercepat
- Paris Saint Germain (PSG) tinggal selangkah lagi memastikan gelar juara Liga Prancis (Ligue 1) usai menang tipis 1-0 atas Evian, Senin, 29 April 2013 dini hari WIB. Sayang, dalam laga ini, 3 pemain PSG termasuk, gelandang David Beckham diganjar kartu merah.

VIDEO: PSG Ditahan Imbang Bordeaux 2-2

Beckham diganjar kartu merah atas upaya pelanggaran 'horor' terhadap pemain Evian, Youssef Adnane pada menit 84. Dalam tayangan ulang terlihat, Beckham yang didatangkan dari LA Galaxy awal Januari lalu terlihat berusaha menginjak kaki Adnane saat terjadi perebutan bola.
Penggawa PSG Sambut Positif Aksi Debut Angel di Maria


Aksi ini berlangsung saat Beckham baru 8 menit berada di lapangan. Adnane memang masih bisa menghindar. Meski demikian, wasit yang bertugas tetap memberi kartu merah bagi mantan pemain MU tersebut.


Menurut
Optasports.com
, ini merupakan kartu merah kelima yang didapat Beckham selama 153 penampilannya di Eropa, yakni Spanyol, Italia, dan Prancis. Sedangkan di Premier League, Beckham sama sekali tak pernah diusir dari lapangan dari 265 kali penampilannya.


Diusirnya Beckham dari lapangan membuat PSG harus tampil dengan 9 pemain. Pasalnya, sebelumnya wasit juga telah mengusir Marco Verratti pada menit ke-81. Beruntung, pada menit ke-50, PSG telah berhasil mengungguli tim tuan rumah lewat gol Javier Pastore.


Di masa
injury time
, wasit kembali mengumbar kartu merah. Kali ini korbannya adalah pemain PSG, Salvatore Sirigu dan seorang pemain Evian, Saber Khelifa. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.


Kemenangan atas Evian membuat PSG semakin dekat dengan gelar League 1 musim ini. Dengan koleksi 73 poin dari 34 laga Pasukan Carlo Ancelotti berpeluang mengunci gelar tersebut pada laga pekan depan. Bila skenario ini berjalan mulus, maka Beckham bakal menjadi pemain Inggris pertama yang mampu merebut 4 gelar di tiga negara yang berbeda. Sayang, suami Victoria Adams itu harus melewatkan momen berharga itu karena larangan tampil pada tiga laga berikutnya.  (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya