Laga Terakhir Bundesliga Terasa Emosional Bagi Heynckes

Jupp Heynckes merayakan gelar juara Bundesliga
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola -
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Bayern Munich melakoni laga terakhir di Bundeliga musim ini dengan manis. Die Roten sukses menekuk Borussia Moencengladbach 4-3, Sabtu 18 Mei 2013. Kemenangan ini membuat Bayern mengakhiri musim ini dengan selisih 25 poin dengan Borussia Dortmund yang menempati posisi kedua.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Pelatih Bayern, Jupp Heynckes mengucapkan terima kasih pada fans Gladbach yang memadati Stadion im Borussia-Park. Gladbach adalah klub pertama Heynckes baik saat menjadi pemain maupun pelatih. Itulah yang membuat pria 68 tahun ini begitu emosional.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara


"Terima kasih pada fans atas perpisahan yang indah ini. Ini menunjukkan bahwa ini adalah rumah saya," kata Heynckes seperti dilansir Soccerway.


"Ini adalah momen emosional bagi saya. Saya memulai karier sebagai pemain dan pelatih di Gladbach. Akan menjadi lebih emosional jika laga ini berlangsung di Bokelberg (stadion lama Gladbach)."


"Saya meraih banyak kemenangan, kekalahan pahit, dan banyak pengetahuan di sini. Saya berterima kasih banyak pada fans Borussia atas perpisahan yang indah," ujarnya menegaskan.


Heynckes masih memiliki 2 pertandingan lagi musim ini bersama Bayern Munich. Die Roten akan menghadapi Borussia Dortmund dalam final Liga Champions di Wembley, 25 Mei 2013.


Setelah itu mereka akan menghadapi VfB Stuttgart di final DFB-Pokal di Olympiastadion, 1 Juni 2013. Ini akan menjadi laga terakhir Heynckes sebelum digantikan Pep Guardiola musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya