Ban Kapten Jadi 'Perangsang' Messi di Timnas Argentina

Pemain Argentina, Lionel Messi (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Jonas Ekstromer/Scanpix
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Lionel Messi selama ini selalu menjadi tumbal dari hasil kurang memuaskan yang dituai timnas Argentina. Messi dianggap tak mampu memberikan yang terbaik bagi Argentina disaat kariernya bersama Barcelona berada di puncak.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Namun pelatih Argentina, Alejandro Sabella telah menemukan alat 'perangsang' yang dapat memancing performa terbaik Messi. Sabella sangat yakin dengan ban kapten yang melingkar di lengan Messi dapat membantu bintang Albiceleste itu untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


Dan keyakinan Sabella itu bukan tanpa alasan. Striker mungil 26 tahun ini telah mencetak 18 gol dalam 21 pertandingan saat Argentina di latih Sabella. Messi sendiri mulai dipercaya menjadi kapten Argentina sejak 2011 silam.


"Messi seorang jenius. Dia selalu siap dan ingin terus bermain. Ban kapten dan kematangannya akan menjadi hal bagus bagi Messi," kata Sabella dilansir Sport. "Dia sumber kebanggaan timnas saat ini," lanjut Sabella.


Pada pertandingan terakhir Argentina, Messi berhasil mencetak hattrick ke gawang Guatemala dalam sebuah laga persahabatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya