Jelang Perempat Final AFC Cup, Semen Padang Gelar Uji Coba

Pemain Semen Padang, Edward Wilson Junior (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Arif Pribadi
VIVAbola
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
- Klub wakil Indonesia di ajang AFC Cup, Semen Padang, akan menggelar partai uji coba melawan juara dari Liga Utama Singapura (S-League), Tampines Rovers. Uji coba ini rencananya digelar pada 5 September 2013 mendatang di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Dominan, Semen Padang Malah Dipermalukan Pra PON Kaltim

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, menjelaskan uji coba ini merupakan salah satu persiapan tim dalam menyambut laga perempat final AFC Cup melawan wakil dari India, East Bengal. Tujuan digelarnya uji coba adalah untuk mengembalikan atmosfer bertanding para pemain yang diyakini sedikit menurun di ajang kompetisi antar klub pada level Asia.
Semen Padang vs Pra PON Kaltim Belum Hasilkan Gol


Pasalnya, jeda waktu putaran 16 besar ke perempat final terhitung sangat lama. Kemenangan mereka atas wakil Vietnam, SHB Da Nang, terjadi pada 14 Mei 2013 silam. Sedangkan laga perempat final baru digelar pada 17 September 2013. Di leg pertama, Semen Padang akan bertandang ke Vivekananda Yuba Bharati Krirangan Stadium, Kalkuta, India terlebih dahulu.


"Lawan dari luar Indonesia akan berguna untuk mengembalikan atmosfer bertanding para pemain di kompetisi Asia. Pertandingan ini sangat diperlukan mengingat para pemain telah rehat lama dari kompetisi AFC Cup. Kami harapkan kepercayaan diri serta mental bertanding para pemain segera meningkat," jelas pelatih Semen Padang, Jafri Sastra kepada VIVAbola.


"Sebenarnya beberapa klub dipersiapkan untuk menjadi lawan tanding Semen Padang. Salah satunya adalah raksasa Thailand, Chonburi FC. Tapi mereka tidak bisa mengabulkan permintaan kami karena kompetisi di sana sedang padat," dia menambahkan.


Suksesor Nilmaizar ini membeberkan, anak-anak asuhnya telah menggelar latihan sejak Rabu 14 Agustus 2013 lalu. Dari beberapa kali menjalani latihan, diakui oleh Jafri, fisik para pemain harus ditingkatkan kembali agar bisa bersaing di ajang AFC Cup.


"Itu (fisik) jadi fokus utama kami karena pemain libur cukup panjang," tutur Jafri.


Mengenai kekuatan tim lawan, Jafri mengaku akan mengandalkan pengalaman Titus Bonai yang pernah menghadapi East Bengal di ajang yang sama pada 2011 lalu. "Bisa dikatakan Tibo akan jadi kartu as bagi kami dalam menghadapi East Bengal. Dia sudah punya pengalaman saat melawan mereka," ucap pria berusia 43 tahun tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya