Pelatih Atletico Bocorkan Resep Kekuatan Timnya

Pelatih Atletico, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, membocorkan rahasia kekuatan timnya di musim 2013/14 ini. Menurut Simeone, kehebatan Atletico di musim ini terletak pada daya juang anak-anak asuhnya yang tinggi.
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Atletico memang tampil mengesankan di musim ini. Mereka mampu mengganggu dominansi Barcelona dan Real Madrid di papan atas klasemen sementara La Liga.
Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Dari 16 laga yang telah dijalani, Los Cholconeros secara konsisten membayangi Barcelona di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka mampu menyamai perolehan poin Barcelona, 43, hasil dari 14 kali menang, 1 seri, dan 1 kali kalah. Hanya selisih gol saja yang membuat Atletico harus rela berada di bawah Barcelona.
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray

Tidak hanya itu, Atletico di musim ini juga mampu mematahkan kedigdayaan Real Madrid dalam derby di Santiago Bernabeu, 29 September 2013 lalu. Saat itu, Atletico mampu mempermalukan Real Madrid lewat gol tunggal Diego Costa di menit 11.

"Kewajiban kami adalah memenangkan satu pertandingan demi pertandingan. Kami tahu bahwa jalur persaingan di liga sangatlah kompleks dan di satu saat bisa menjadi sangat sulit. Kami menganggap setiap pertandingan adalah partai final, itulah rahasianya," ujar Simeone seperti dilansir AS.

"Kami sudah bekerja selama dua tahun lamanya. Semua berjalan sesuai harapan, kreasi dari para pemain. Contohnya, saat bertahan para pemain belakang dibantu oleh gelandang dan penyerang. Kerjasama yang baik," kata  dia.

Selain memiliki prestasi mentereng di liga domestik, Atletico juga menorehkan kesuksesan di Liga Champions. Mereka mampu menembus babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan status sebagai juara Grup G.

"Liga Champions pada dasarnya lebih kompetitif dibanding La Liga. Setiap tim bisa memenangkannya. Saya pikir ini adalah tahun yang luar biasa bagi kami. Performa tim musim ini telah menunjukkan kalau kami bisa lebih berkembang," kata mantan pemain Inter Milan ini. (eh)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya