CR7 Sah Jadi Pencetak Gol Terbanyak Eropa 2013

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVAbola – Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, secara resmi menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa pada satu tahun kalender 2013. Sepanjang tahun ini, Ronaldo mencetak 69 gol dari 59 pertandingan di berbagai ajang. 
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Winger internasional Portugal ini rata-rata mencetak 1,16 gol per pertandingan pada tahun ini. Catatan gol tersebut lebih baik dibanding pada 2012, di mana Ronaldo hanya mencetak 63 gol sepanjang tahun.  
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

69 gol yang disarangkan Ronaldo pada tahun ini di antaranya berasal kompetisi La Liga di mana dia mencetak 38 gol. Kemudian, 15 gol Ronaldo lainnya diciptakan di Liga Champions, enam gol tambahan berasal dari kompetisi Copa del Rey, dan 10 gol dijaringkan CR7 di level internasional atau saat memperkuat Timnas Portugal.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Jumlah gol yang dicetak Ronaldo tahun ini juga lebih banyak bila dibandingkan dengan pesaing-pesaing terberatnya untuk urusan mencetak gol. Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, berada di posisi kedua di bawah Ronaldo dengan torehan 47 gol sepanjang 2013.
 
Mesin gol Barcelona, Lionel Messi, yang juga rival abadi Ronaldo hanya menjaringkan 45 gol pada tahun ini. Padahal pada 2012, El Messiah mencetak 91 gol sepanjang tahun kalender. Cedera disinyalir menjadi penyebab berkurangnya jumlah gol Messi. 
  
Sementara itu, salah satu kandidat penghargaan FIFA Ballon d’Or 2013, Franck Ribery, hanya mencetak 24 gol. Winger Bayern Munich itu hanya unggul satu gol dari penyerang Barcelona lainnya, Neymar, yang menyarangkan 23 gol sepanjang tahun 2013. (adi) 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya