Persija Siapkan "Rumah Kedua" Kalau Terusir dari GBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Persija Jakarta terancam tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam beberapa pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014. Tapi, stadion pengganti sudah disiapkan oleh manajemen tim.

Hal itu sempat terjadi di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2013 lalu. Persija harus beberapa kali terusir dari SUGBK karena tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan dari kepolisian.

Alhasil, mereka harus mengungsi ke stadion lain. Pada musim lalu, Stadion Manahan, Solo, menjadi tempat favorit bagi Macan Kemayoran untuk menggelar laga kandang jika tidak mendapatkan izin untuk menggunakan SUGBK.

Pada tahun ini, Persija terancam kembali terusir dari kandang karena padatnya jadwal pemilihan calon legislatif dan pemilihan presiden pertengahan tahun nanti. Tidak seperti sebelumnya, Macan Kemayoran kini lebih memilih stadion dengan jarak yang tak terlalu jauh.

"Kalau tidak bisa pakai SUGBK, kami sudah punya alternatif. Stadion Persipasi di Bekasi akan menjadi kandang kedua kami. Sudah ada komunikasi dengan pengelola. Mereka tidak ada masalah," kata Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, ketika ditemui VIVAbola di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 29 Januari 2014.

Tapi, ada dua masalah yang akan dihadapi oleh Persija jika pindah ke Stadion Persipasi. Pertama, kemungkinan jumlah suporter The Jakmania yang hadir ke stadion akan lebih sedikit.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Lalu, Stadion Persipasi sebenarnya belum siap digunakan. Masih ada beberapa detail stadion seperti lampu yang belum terpasang.

"Untuk suporter, mereka sudah tahu rencana kami dan sangat mendukung. Dan memang penerangan menjadi masalah di Stadion Persipasi. Tapi, kami siap membantu investasi penerangan di sana. Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam pemakaian SUGBK di musim depan," beber Ferry.

Selain masalah stadion, Persija sebelumnya sudah harus memindahkan mess pemain di POR Sawangan, Depok. Pasalnya, tempat itu akan dipugar untuk proyek pembangunan infrastruktur timnas Indonesia. Dan Persija hampir pasti akan menempati mess pemain di kompleks Akademi Villa 2000, Pamulang.

Persija akan menjalani laga perdana di ISL musim ini pada 1 Februari 2014 dengan bertandang ke Barito Putera. Setelah itu, mereka akan menjalani laga kandang melawan Semen Padang, pekan berikutnya. (one)

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016