20 Lulusan Terbaik Akademi "La Masia" Barcelona (2)

Lionel Messi (kiri) dan Cesc Fabregas
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Ujian berat menghampiri Barcelona. Raksasa Catalan tersebut dijatuhi sanksi oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Tim asal Spanyol itu dilarang melakukan pembelian pemain hingga 2015 mendatang.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Sanksi ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Pasalnya, ambisi mereka untuk memperkuat tim harus dikubur untuk sementara. Beberapa pemain yang sempat dikabarkan sudah sepakat bergabung pun kini diragukan statusnya.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


Meski demikian, Barca tampaknya tidak perlu terlalu cemas. Sebab selain dikenal kerap mendatangkan bintang ternama, Barca juga dikenal sebagai klub yang mencetak pemain bintang lewat akademi sepakbola "La Masia" yang mereka miliki.

Berikut ini 20 pemain terbaik jebolan La Masia seperti dilansir Bleacher Report. Sembilan di antaranya saat ini memperkuat tim utama Blaugrana:


10. Gerard Pique

Pique sempat memperkuat MU selama empat tahun (2004-2008) setelah lulus dari La Masia. Namun Pique kembali ke Barcelona dan menjadi benteng tangguh Blaugrana hingga kini.


9. Ivan De La Pena

Hanya butuh dua tahun bagi De La Pena naik ke tim senior dari La Masia. De La Pena sempat menjajal peruntungan bersama raksasa Italia, Lazio


8. Sergio Busquets

Mulai masuk skuad senior Barcelona pada tahun 2008. Pemain berusia 25 tahun itu sudah mengantongi empat gelar La liga dan dua gelar Liga Champions.


7. Albert Ferrer

Dia bagian penting Barcelona saat meraih 15 gelar bergengsi di era 90an. Pada tahun 1998, dia pindah ke Chelsea dan membantu tim asal London itu juara Piala FA pada tahun 2000.


6. Guillermo Amor

Amor delapan tahun memperkuat Barcelona sejak melakoni debutnya pada 1988. Bersama Barca, dia sudah menjuarai 17 trofi, termasuk lima gelar La Liga dan satu gelar Eropa.


5. Carles Puyol

Puyol jadi kapten terlama Barcelona. Memperkuat Blaugrana selama 15 tahun. Sejauh ini dia sudah membukukan enam gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions.


4. Pep Guardiola

Dia menjadi pemain dan pelatih sukses di Barcelona. Sebagai pemain, Guardiola meraih tujuh gelar La Liga dan satu gela Eropa. Saat menjadi pelatih, dia membawa Barca tiga kali juara La Liga dan dua gelar Liga Champions.


3. Andres Iniesta

Salah satu pemain yang memiliki peran penting terhadap sukses Barcelona dalam satu dekade terakhir. Dia juga aktor penting kala timnas Spanyol juara Piala Eropa dan Piala Dunia.


2. Xavi Hernandez

Selain Iniesta, Xavi juga salah satu pemain yang memiliki peran penting terhadap sukses Barcelona dalam satu dekade terakhir. Dia juga aktor penting kala timnas Spanyol juara Piala Eropa dan Piala Dunia.


1. Lionel Messi

Raihan empat kali berturut-turut Ballon d'Or sudah cukup menggambarkan sosok Messi. Dia sosok vital bagi sukses Barcelona sejak memulai debutnya pada tahun 2004.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya