Laporan Langsung dari Myanmar

Gelandang Lazio Ini Bakal Berduel dengan Evan Dimas

Gelandang Timnas Australia U-19, Christopher Ikonomidis.
Sumber :
  • VIVAnews/Windi Wicaksono.
VIVAbola –
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Timnas Australia U-19 memiliki seorang gelandang yang bermain untuk Lazio. Namanya Christopher Ikonomidis , dan dia kerap menjadi motor serangan bagi Young Socceroos.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ikonomidis akan saling adu kemampuan dengan kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono. Kebetulan, posisi Ikonomidis dan Evan Dimas cukup mirip, sehingga keduanya akan banyak berduel di lapangan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Ikonomidis mengaku cukup mengetahuhi permainan Timnas U-19, dan tak mau menganggap remeh pasukan Indra Sjafri. Pemain yang tergabung di Lazio U-21 ini meyakini pertandingan bakal berjalan sengit saat melawan Timnas U-19.


“Pertandingan akan berjalan kompetitif dan ketat. Saya percaya diri dan kami datang untuk laga nanti dengan harapan tinggi. Saya tahu Evan Dimas, dia pemain bagus di tim Indonesia,” kata Ikonomidis saat ditemui di Taw Win Garden Hotel, Yangon United, Myanmar.


“Kami sama sekali tak meremehkan Indonesia, kami akan memainkan sepakbola kami sendiri untuk memenangkan pertandingan nanti,” lanjutnya.


Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan U-19 di Thuwanna Stadium, Yangon, dalam pertandingan kedua Grup B Piala Asia U-19, Minggu, 12 Oktober 2014. Pertandingan yang akan digelar sore ini  juga bisa memengaruhi nasib Garuda Jaya di Piala Asia U-19.


Australia sendiri hanya bermain imbang 1-1 melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan perdana Grup B Piala Asia. Ikonomidis mengakui hasil pertandingan melawan UEA cukup membuat timnya frustrasi. Oleh karena itu, dia ingin Australia U-19 meraup poin penuh kala berjumpa Garuda Jaya.    


"Pertandingan kemarin sedikit membuat kami frustrasi. Kami gagal menang. Tapi, kami harus melupakannya dan menyambut pertandingan lawan Indonesia dengan lebih siap,” jelas dia. 


Mengenai kariernya di Lazio, Ikonomidis cukup betah, apalagi dia menjadi pemain utama di tim U-21. Sebelumnya, Ikonomidis sempat dua musim membela klub Italia lainnya, Atalanta dan juga bermain di tim utama.


“Saya menikmati waktu saya di Lazio, saya pilihan utama di Tim U-21 dan berharap bisa berkembang dengan baik. Saya melihat masa depan saya akan bagus di sana,” ujar dia. (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya