RD Bukan Lagi Pelatih Persebaya

Rahmad Darmawan Resmi Latih Pelita Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Kebersamaan pelatih Rahmad Darmawan (RD) dengan Persebaya Surabaya akhirnya tidak berlanjut. Setelah pertemuan evaluasi di Jakarta pada Kamis 13 November 2014, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerjasama, meski masih menyisakan durasi kontrak satu musim.

Masa depan RD usai gagal mengantarkan Persebaya menjadi juara ISL memang terancam. Mendapat sokongan dana lebih dari Rp30 miliar, Greg Nwokolo cs hanya melaju sampai babak 8 besar ISL. Hasil ini berbanding terbalik dengan torehan pada fase reguler yang mengungguli Persipura Jayapura di klasemen Wilayah Timur.

"Pertemuan dengan Rahmad Darmawan telah menghasilkan keputusan untuk kebaikan kedua belah pihak. Kami (manajemen) sepakat mengakhiri kerjasama yang masih menyisakan kontrak satu musim. Kami berpisah baik-baik," kata Presiden Persebaya, Diar Kusuma Putra, ketika dihubungi, Kamis 13 November 2014.

Dengan sisa durasi kontrak satu musim, sudah tentu Rahmad Darmawan mendapatkan kompensasi pemutusan hubungan kerja. Namun, Diar mengaku hak tersebut tidak didapatkan oleh mantan pelatih Persipura, Sriwijaya FC dan Persipura tersebut.

"Kenapa tidak dapat, karena manajemen dan Rahmad Darmawan sepakat untuk akhiri kerjasama. Kami tidak memecat dan beliau bukan mundur," terang pria yang juga pengurus Kadin Jawa Timur ini.

Manajemen Persebaya kini memburu pelatih anyar untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) mendatang. Satu nama yang santer bergabung dengan Bajul Ijo musim depan adalah Dejan Antonic. Rencananya, negosiasi dengan pelatih Serbia tersebut dimulai awal pekan depan.

"Untuk pelatih anyar akan dibahas terpisah di internal manajemen, bisa saja dia (Dejan)," ucap Diar. (one)

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Baca juga:

Kisah Pemain Jalanan yang Kini Bergaji Rp1,3 M Per Pekan

WAGs Seksi Ini Picu Pertengkaran Oezil dan Sang Ayah

Kiper Ini Cetak Gol Lewat Aksi "Tendangan Kalajengking"


Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI
Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016