Rezeki Dadakan Rahmad Darmawan di Liga Malaysia

latihan timnas lawan malay
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Debut Mengkhawatirkan Rahmad Darmawan di Liga Malaysia
- Pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan, baru saja menorehkan start bagus bersama klub asuhannya, T-Team FC. Rahmad sukses mengantarkan T-Team lolos ke Liga Super Malaysia.

Sepakbola Indonesia Kacau, 19 Pemain-Pelatih Pilih Merantau
T-Team memastikan lolos ke Liga Super Malaysia usai menang di partai playoff melawan Angkatan Tentara Malaysia, Sabtu 30 Januari 2016, dengan skor 2-1.

Bomber Ganas Mitra Kukar Jadi Incaran T-Team?
Sebenarnya, partai playoff ini digelar dengan alasan untuk melengkapi kuota peserta Liga Super Malaysia. Ya, peserta Liga Super Malaysia memang berkurang setelah Lions XII tak berlaga lagi.

"Target awal kan, saya harus membawa T-Team lolos ke Liga Super Malaysia dalam satu musim ke depan. Dengan kondisi seperti ini, target tersebut bisa terealisasi lebih cepat. Rezeki memang," kata RD saat ditemui VIVA.co.id di Cikole, Lembang.

"Lions XII memang tak lagi bermain di Liga Super Malaysia. Federasi Sepakbola Singapura memutuskan menarik mereka karena ingin fokus ke SEA Games. Begitu pula dengan Harimau Malaya yang berlaga di S-League. Mereka juga ditarik atas alasan yang sama," lanjutnya.

Lolos lebih cepat, membuat RD harus melakukan pembenahan secara total di skuad T-Team. Salah satunya aspek yang jadi sorotan adalah mental bertanding.

Pelatih yang baru saja memutuskan pensiun dini dari TNI AL tersebut menyatakan para pemainnya masih grogi saat berlaga di pertandingan dengan intensitas permainan yang tinggi.

"Contohnya kemarin, saat lawan ATM. Pemain berada di bawah performa terbaiknya, pola permainan juga tak terlalu maksimal. Mereka masih grogi dan itu mental bertandingnya masih harus diperbaiki lagi," ujar RD. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya