Kualifikasi Piala Eropa 2016

Negara Ini Setop Catatan 14 Tahun Tanpa Gol Tandang

Para pemain San Marino mencetak gol ke gawang Lithuania
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Sebagai negara terkecil kelima di dunia, San Marino memiliki segala keterbatasan dalam berbagai hal. Salah satunya soal olahraga, khususnya sepakbola, di mana mereka kerap menjadi bulan-bulanan negara lain.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Namun, pada pertandingan lanjutan Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan tuan rumah Lithuania, San Marino menciptakan sejarah. Mereka mematahkan tren negatif yang bertahan 14 tahun, setiap melakoni laga di kandang lawan.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Saat gelandang San Marino, Matteo Vitaioli mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit 55, yang membuat skor menjadi 1-1, seluruh anggota tim bersuka cita. Pasalnya, itu merupakan gol tandang pertama dalam 14 tahun terakhir. 

Dilansir Sky Sports, terakhir kali La Serenissima mencetak gol ke gawang lawan di laga tandang adalah pada April 2001, saat menahan imbang Latvia 1-1. Dan, rentetan tren negatif tersebut akhirnya terhenti setelah 34 pertandingan.

San Marino sendiri akhirnya gagal meraih poin, setelah Lukas Spalvis mencetak gol pembawa kemenangan bagi Lithuania pada menit 90+2. Dengan hasil itu, tim besutan Pierangelo Manzaroli tetap di posisi buncit Grup E dengan satu poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya