Aksi Liar Pemain San Marino Usai Akhiri Rekor Buruk 14 Tahun

Para pemain San Marino mencetak gol ke gawang Lithuania
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Kekalahan 1-4 dari Lithuania dalam lanjutan Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016 menciptakan sejarah bagi San Marino. Negara kecil kelima di dunia itu mematahkan rekor buruk yang bertahan selama 14 tahun.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

Satu gol di kandang Lithuania itu mengakhiri rekor 14 tahun San Marino tanpa mencetak gol tandang. Wajar jika akhirnya para pemain merayakan gol yang diceak oleh Matteo Vitaioli itu secara berlebihan.
Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016


Setelah bola menerobos masuk ke dalam gawang Lithuania, para pemain San Marino menjadi gila dibuatnya. Tak hanya yang ada di dalam lapangan, pemain serta ofisial yang duduk di bangku cadangan pun ikut merayakan gol tersebut.


Mereka merayakan gol tersebut ibarat sebuah penentu kemenangan. Padahal saat itu, skor menjadi imbang 1-1 berkat gol Vitaiolo. (Baca juga: Negara Ini Setop Catatan 14 Tahun Tanpa Gol Tandang)

Akun Twitter timnas San Marino lantas mengeluarkan kicauan yang cukup menyindir Cristiano Ronaldo. Disebutkan, San Marino sudah mencetak satu gol pada September ini. Sementara itu, Ronaldo belum sama sekali.

Dilansir Sky Sports, terakhir kali La Serenissima mencetak gol ke gawang lawan di laga tandang adalah pada April 2001, saat menahan imbang Latvia 1-1. Itu artinya San Marino belum pernah mencetak gol di kandang lawan dalam 14 tahun terakhir, dalam 34 pertandingan dan 3.060 menit bermain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya