Messi Vs Ronaldo, Siapa yang Layak Raih Ballon d'Or?

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :

VIVA.co.id - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bersaing ketat mencuri hati pemilik suara guna meraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Penilaian yang dilakukan ialah berdasar pengamatan pencapaian setiap nominasi bersama klub atau tim nasional sepanjang 2015 lalu.

Jika pada 2 edisi sebelumnya, Ronaldo lebih unggul dari Messi. Maka di edisi keenam ini persaingan akan jauh lebih ketat. Sebab, bersama Barcelona, Messi telah mencatatkan sebuah pencapaian fantastis, yakni meraih gelar dalam jangka 1 tahun saja.

Juara La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan dilengkapi dengan juara Piala Dunia Klub menjadikan Messi lebih laya mendapatan predikat pemain terbaik. Catatat gol-nya pun sepanjang 2015 lalu mencapai 53 gol.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

(Baca juga: Ini Daftar Kandidat dan Kategori di Ballon d'Or 2015)

Dengan sumbangsih besarnya terhadap Barcelona tersebut, maka pemain berjuluk La Pulga pun menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari mantan pemain terbaik era 1994, Hristo Stoichkov.

Stoichkov menilai sosok Messi belum bisa ada yang mengalahkan untuk sekarang ini. Bahkan dia mengatakan pemain asal Argentina itu menjadi sebuah mitos dalam sepakbola.

Messi tidak lagi bersaing dengan siapa pun, karena dia adalah sebuah mitos," ungkap Stoichkov kepada Barca TV.

Sedangkan bagi Ronaldo, perebutan predikat sebagai pesepakbola terbaik kali ini menjadi ajang pertaruhan gengsi. Selalu tampil apik saat berada di atas lapangan hijau membuatnya menjadi idola publik.

Bagi penggemarnya, meski kalah secara pencapaian bersama klub dan tim nasional, Ronaldo tetaplah sosok yang berpengaruh dalam tim. Jiwa kepemimpinannya membuat rekan satu tim menaruh hormat yang luar biasa kepada pemain berjuluk CR7 tersebut.

Capaian gol Ronaldo sepanjang 2015 juga unggul jika dibandingkan dengan Messi. Kapten tim nasional Portugal itu mampu mencetak 54 gol dari 52 pertandingan bersama Los Blancos.

Menarik kita tunggu apa yang akan terjadi malam nanti, saat pengumuman peraih Ballon d'Or diumumkan. Akankah Messi bisa mendapatkan gelar kelimanya, atau justru Ronaldo yang akan membuat rekor baru sebagai pemain terbaik sepanjang 3 tahun beruntun.

Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019