Piala Jenderal Sudirman

Tendangan Bebas 'Beruntung' yang Bikin Semen Padang Keder

Mitra Kukar melawan Semen Padang di final Piala Jenderal Sudirman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Guma
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Mitra Kukar di luar prediksi bisa meraih gelar juara Piala Jenderal Sudirman. Ada empat poin yang tertanam dalam tubuh "Naga Mekes" sampai berhasil rasakan sukses.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim
Tim asuhan Jafri Sastra itu berhasil menang tipis 2-1 atas Semen Padang hari Minggu, 24 Januari 2016, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Diimbangi Mitra Kukar, Persija Gagal Keluar dari Krisis
Kemenangan Mitra Kukar patut diapresiasi karena mereka sempat tertinggal lebih dulu. Semen Padang sempat unggul 1-0 di babak pertama, sebelum dibalas oleh Michael Orah dan Yogi Rahardian.

Mitra Kukar mampu memanfaatkan kartu merah Yu Hyun-goo yang memaksa Semen Padang bermain dengan 10 orang. Perlahan dan sabar, skuad "Naga Mekes" berhasil balik unggul dalam 11 menit akhir laga.

"Pertandingan luar biasa, dikasih tekanan sama Semen Padang. Tapi pemain-pemain kami sudah kompak, bermain sangat terkoordinasi, bisa bersabar, dan optimis. Tertinggal tapi bisa mengejar, itulah kelebihan tim ini. Tanpa kerja sama tidak akan berhasil," ujar Michael Orah pada VIVA.co.id.

Orah sendiri berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Semen Padang. Bola gagal diantisipasi kiper Jandia Eka Putra dengan sempurna sehingga malah masuk ke gawang sendiri.

Berbicara soal golnya yang sedikit berbau keberuntungan, Orah mengaku senang dan menjelaskan kalau yang terpenting hasil di papan skor bukan proses golnya yang indah atau tidak.

"Semua karena Tuhan dan semua karena kepercayaan dari pelatih dan teman-teman, sehingga saya bisa melakukan yang menguntungkan buat tim dan selamat buat Mitra Kukar. Kalau punya optimis pasti sukses," tambah Orah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya