Pelatih Milan Beberkan Kunci Kemenangan

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic menjadi orang yang paling berbahagia hari ini. Sebab, dini hari WIB tadi, skuad asuhannya berhasil membenamkan rival sekota mereka, Inter Milan dengan skor telak 3-0.

Kemenangan ini tidak semata-mata mengangkat motivasi para pemain Milan. Tetapi juga membuat posisi Mihajlovic yang sebelumnya rawan pemecatan untuk sementara kembali aman.

(Baca juga: Milan Kubur Inter di Derby Della Madonnina Edisi 299)


Lantas apa kunci kemenangan pelatih kelahiran Vukovar, Kroasia itu bisa mengatasi perlawanan Inter. Menurutnya, memancing para pemain Inter untuk keluar menyerang dan memberi balasan dengan serangan balik cepat menjadi kuncinya.

"Kami tahu seperti apa pertandingan yang kami inginkan. Semakin banyak Inter bernafsu menyerang, dan meninggalkan beberapa lubang untuk kami serang balik," ungkap Mihajlovic.

"Kami telah menunjukkan jenis permainan berdasarkan pengamatan yang sepanjang musim ini berjalan tidak kami miliki sama sekali," tambahnya seperti dilansir Football Italia.

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

(Baca juga: Dibantai AC Milan, Pelatih Inter 'Kambing Hitamkan' Wasit)

Lebih jauh, pria berusia 46 tahun tersebut mengaku mewanti-wanti para pemainnya ketika di ruang ganti. Dia tak ingin anak asuhnya terlena dengan keunggulan 1 gol yang disumbangkan Alex pada menit ke-35.

"Saya katakan kepada pemain agar mereka tidak berpikir harus mempertahankan keunggulan, tetapi anggaplah pertandingan masih sama kuat 0-0," katanya.

Instruksi Mihajlovic itu ternyata memberikan efek positif. Sebab, sepanjang paruh kedua pertandingan mereka justru menambah keunggulan melalu Carlos Bacca dan M'Baye Niang.

(mus)

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas
Para pemain Liverpool merayakan gol.

Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool

Inter Milan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis 17 February 2022 dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022