Aksi Protes dan Acungan Jari Tengah Mancini Berujung Hukuman

Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVA.co.id -
Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool
Pihak Komite Disiplin Lega Serie A akhirnya resmi menjatuhi hukuman kepada pelatih Inter Milan, Roberto Mancini. Ini menyusul tindakan Mancini di laga kontra AC Milan pada pekan lalu di San Siro.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Dalam Derby Della Madonnina yang dimenangkan oleh Milan dengan skor 3-0 itu, Mancini memberikan protes keras kepada ofisial wasit. Mantan pelatih Manchester City itu merasa timnya dirugikan oleh keputusan wasit Antonio Damato di menit 51.
Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010


Mancini menilai Inter harusnya mendapatkan hadiah penalti usai Eder Citadin Martins dilanggar oleh kiper Milan, Gianluigi Donarumma. Atas protes kerasnya tersebut wasit pun memberikan kartu merah kepada Mancini.


Saat berjalan menuju ruang ganti, Mancini kedapatan memberikan aksi kurang terhormat kepada suporter Milan dengan mengacungkan jari tengahnya. Hal tersebut membuat komisi disiplin Serie A menjatuhinya hukuman.


"Hukuman satu pertandingan dan denda 5.000 euro (sekitar Rp 71 juta) untuk Roberto Mancini," bunyi pernyataan Lega Serie A, seperti dilansir
Football-Italia.


Dengan hukuman ini, Mancini dipastikan tidak akan mendampingi La Beneamata saat melawan Chievo Verona pada Kamis 4 Februari 2016 dini hari WIB. Ini adalah kedua kalinya Mancini mendapatkan hukuman, sebelumnya dia didenda usai berselisih dengan pelatih Napoli pada Januari lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya