Lavezzi Dapat Gaji Lebih Besar dari Messi di China

Mantan striker Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Laurenson

VIVA.co.id - Ezequiel Lavezzi telah menyelesaikan kepindahannya dari Paris Saint-German, ke klub China Hebei Fortune pada Rabu, 17 Februari 2016. Dia menandatangani dua tahun kontrak, yang menjadikannya salah satu pesepakbola bergaji terbesar di dunia.

Dilansir dari Mirror, penyerang Argentina itu memperoleh gaji sebesar £400.000 per pekan. Gajinya lebih besar dari bintang Barcelona Lionel Messi, yang menerima 400.000 euro atau £312.000 per pekan setelah pajak.

Spanyol dikenal menetapkan pajak penghasilan sangat tinggi, mencapai 52 persen, sehingga gaji yang dibayarkan Barcelona pada Messi sebelum pajak, masih lebih besar dibandingkan jumlah gaji Lavezzi.

Namun nilai gaji hanya berarti, sesuai jumlah yang diterima setelah bersih dari potongan. Jika seperti itu, maka gaji Lavezzi mencapai hampir dua kali lipat, dibandingkan bintang Barcelona lainnya, Neymar.

Lavezzi meraih sukses bersama PSG, dalam paruh pertama musim ini, walau lebih banyak dimainkan sebagai pemain pengganti. Penyerang berusia 30 tahun, itu adalah pemain top terbaru yang bergabung dengan Chinese Super League (CSL).

Klub-klub China sudah membuat kejutan sejak Januari lalu, melalui pembelian pemain-pemain dengan nilai transfer yang fantastis, seperti pemain incaran Liverpool Alex Teixeira, striker Atletico Madrid Jackson Martinez, dan Ramires dari Chelsea.

Leicester Digasak PSG dan Barca, Sang Kapten Malah Senang
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016