Bayern Isyaratkan Ketertarikan pada Sanchez

Pemain Arsenal Hector Bellerin dan Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA.co.id – Arsenal kembali didera kegagalan di Premier League dan Liga Champions musim ini. Alexis Sanchez pun mulai mempertimbangkan masa depannya di Emirates Stadium.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Dilansir dari Mirror pada Rabu, 27 April 2016, gelandang asal Cile itu dibeli dengan bandrol £33 juta dari Barcelona. Performanya luar biasa selama dua musim bersama the Gunners.

Sanchez telah menjadi pemain kunci di Emirates. Sayang, tim yang dibangun Arsene Wenger tidak cukup kuat untuk memanfaatkan kesempatan menjadi juara Premier League.

Isu mengenai kegelisahan Sanchez segera disambar Bayern Munich. Raksasa Jerman itu dikabarkan tertarik memboyong pemain berusia 27 tahun tersebut.

Mereka mengajukan pertanyaan pada Arsenal, apakah mereka bersedia menjualnya musim panas nanti. Belum ada pendekatan formal, tapi langkah Bayern memperlihatkan ketertarikan.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

Minat Bayern pada Sanchez, bisa mengganggu rencana Arsenal mempertahankannya di Emirates. Sanchez masih terikat kontrak dua tahun dengan gaji sebesar £130.000 per pekan.

Arsenal berniat memberinya kontrak baru. Arsene Wenger pekan lalu, bersikeras Sanchez akan menandatangani kontrak, dengan kenaikan gaji menjadi sekitar £160.000 per pekan.

Arsene Wenger juga sudah menjanjikan para pemain bintangnya, bakal membeli beberapa pemain top musim depan. Di antaranya gelandang Borussia Monchengladbach, Granit Xhaka.

Manajer asal Prancis, itu juga berjanji mengeluarkan dana besar, untuk memperoleh striker, bek dan kiper cadangan baru, untuk menggantikan David Ospina yang tampil buruk musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya