Peter Schmeichel: Cuma 1 Tim yang Bisa Jegal MU ke Liga Champions

Cristiano Ronaldo dalam laga Manchester United vs Middlesbrough
Sumber :
  • twitter.com/EmiratesFACup

VIVA – Legenda Timnas Denmark, Peter Schmeichel mengungkapkan hanya satu tim yang bisa mengancurkan peluang Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

MU saat ini sedang mempertaruhkan posisi empat besar di Premier League. Dalam laga akhir pekan kemarin, Setan Merah sukses merebut kemenangan 4-2 di kandang Lees United.

Kemenangan tersebut membuat Cristiano Ronaldo cs berada di peringkat empat, atau batas akhir zona Liga Champion dengan poin 46. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

MU bejarak empat angka atas West Ham di peringkat kelima dan tertinggal empat poin dari Chelsa di peringkat ketiga.

Melihat ketatnya persaingan di posisi empat besar, Schmeichel percaya bahwa hanya satu tim yang dapat menghentikan United dari memenangkan tiket ke Liga Champions musim depan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya pikir Arsenal telah menunjukkan performa yang luar biasa. Tetapi sebenarnya, pada performa saat ini dalam lima pertandingan terakhir, Man United sedikit lebih baik dari Arsenal,"kata Schmeichel, dilansir BBC.

"Sulit untuk dilihat tetapi memang demikian. Dan menurut saya, mendapatkan poin maksima lebih penting ketimbang permainan yang baik," sambungnya.

Terkait kemenangan atas Leeds, Schmeichel menyebut itu hasil yang luar biasa. Dia memberikan pujian pada semua pemain MU yang tampil pada laga tersebut.

Namun, Schmeichel menegaskan bahwa MU belum memenangkan apa-apa, dan jalan panjang yang terjal bakal menghampiri MU selanjutnya.

"Penting - sangat, sangat penting - bahwa mereka keluar dalam tekanan yang sulit. Tim menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah United, dan mereka bermain sebagai sebuah tim,' ucapnya.

“Itu adalah kemenangan yang hebat, izinkan saya menjelaskan bahwa itu adalah kemenangan yang hebat, tetapi saya masih berpikir ada jalan yang sangat panjang untuk tim ini. Mereka masih punya, dalam hal sepak bola, lebih banyak hal untuk dibuktikan," jelasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya