5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Bayern Munich vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Christian Bruna

Munchen - Bayern Munich berhasil menyingkirkan Arsenal di babak Perempat Final Liga Champions usai meraih kemenangan 1-0 di Stadion Allianz pada Kamis dini hari tadi, 18 April 2024.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Gol tunggal Bayern Munich dibukukan Joshua Kimmich (63'). Hasil ini memastikan skuad asuhan Thomas Tuchel melangkah ke Semifinal Liga Champions usai unggul agregat atas Arsenal (3-2). Berikut beberapa fakta menarik duel Bayern Munich vs Arsenal:

1. Joshua Kimmich Terbaik

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Joshua Kimmich

Photo :
  • instagram

Joshua Kimmich tampil luar biasa sebagai bek sayap kanan. Pemain asal Jerman itu terlihat beberapa kali membatau Bayern Munich membangun serangan ke pertahanan Arsenal, alhasil ia sukses mencetak satu gol. Atas penampilan gemilangnya, Joshua Kimmich terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

2. Hadapi Real Madrid di Semifinal

Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/M. Gracia Jimenez

Usai menumbangkan Arsenal, Bayern Munich akan menghadapi Real Madrid di babak Semifinal Liga Champions musim ini. Ini akan menjadi laga yang cukup besar memeprtemukan kedua tim luar biasa di liga masing-masing.

3. Head To Head

Bayern Munich vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Christian Bruna

Bayern Munich memiliki torehan apik saat menghadapi Arsenal. Klub asal Bundesliga itu berhasil meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang dan satu kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir di Liga Champions.

4. Arsenal Diprediksi Puasa Gelar

Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Kekalahan atas Bayern Munich membuat Arsenal diprediksi akan puasa gelar pada musim ini. Setelah sebelumnya harus tersingkir di Piala FA, Piala Liga Inggris kini terbaru di Liga Champions.

Sebetulnya masih memiliki peluang untuk perebutan gelar Premier League. Namun The Gooners kini berada di peringkat kedua hanya selisih dua poin dari Manchester City yang berada di puncak dan pertandingan masih menyisakan enam laga.

5. Tidak Banyak Melakukan Pergantian Pemain

Baik Arsenal dan Bayern Munich tidak banyak melakukan perubahan pemain. Arsenal hanya melakukan tiga pergantian pemain, padahal di bangku cadangan ada beberapa pemain berkualitas yang diprediksi mampu merubah keadaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya